Bahagia itu sederhana

cara mudah bahagia

cara mudah bahagia

di pagi yang cerah… pak Asele ini setiap pagi lewat depan rumah … selalu terpancar wajah bahagianya ketika lewat depan rumah, terlebih jika anak saya yang no 3 ini minta dibelikan, wajah pak Asele ini semakin bahagia menyambut si kecil membeli wedang aselenya. Mendapat senyum bahagia dari pak Asele ini pun si anak tambah sumringah, si kecil semacam ketagihan untuk selalu membeli wedang ini. benar benar senyum ihlas yang bisa membuat si anak ketagihan untuk membeli jualannya.

penjual dan pembeli dari foto di atas menggambarkan bahwa bahagia itu sederhana, tidak rumit dan very simpel. si penjual sangat bersyukur karena jualnnya laku dan si pembeli bahagia karena bisa menikmati wedang asele. bahagia ketemu bahagia maka rasanya sangat bahagia. .. ya kunci bahagia ada di bersyukur kepada Allah. kalau kita pandai bersyukur maka bahagia itu akan langsung terpancar dari diri kita dan akan memvibrasi tubuh dan sekeliling kita.

yang kedua bahagia itu ya saat ini dan disini. maka kalau kita melihat bahagia dari dua orang di atas maka bahagia ya ketika itu juga dan di situ juga. bahagianya si kecil cukup di depan rumah… bahagianya penjual ya ketika berada di depan rumah saya.. sederhana bukan… tidak harus nanti menunggu uang terkumpul kemudian pergi ke mana, yang jauh jauh… atau harus ke tempat wisata yang letaknya sampai berratus ratus kilo meter… jauh nyee….

bahagi itu sederhana gunakan kata kunci “syukur” …. maka bahagia akan kita dapatkan.

3 thoughts on “Bahagia itu sederhana

  1. Ass. Pak Pur
    Saya mau pesan buku Dzikir Nafas, apa masih bisa? Kalau masih bisa tolong di jelaskan lagi lebih mendetail cara ordernya, saya dari kemaren kok belum mudeng-mudeng iki.
    Terimakasih. wasalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *