Bahaya Menumpuk Harta

Harta ini bisa jadi bumerang artinya seperti senjata yang dapat membahayakan diri sendiri. Bahaya adalah kita bisa terikat dan terperdaya oleh harta. Yang seharusnya harta tersebut membuat hidup kita bahagia tapi malah membuat hidup kita sengsara. Tapi ini bukan berarti kita tidak boleh mencari harta. Harta harus kita cari dan kita dapatkan tapi jangan sampai membuat kita terikat oleh nya.
Harta kalau ditumpuk tumpuk bisa membuat kita diri kita terpecah pecah memikirkannya. Konsep menumpuk harta misalnya adalah membeli sesuatu yang sebearnya kita sudah memiliki. Sudah memiliki mobil masih beli mobil lagi dimana mobil tersebut yang kita gunakan hanya satu. Tapi kalau ganti mobil yang lebih baru atau lebih baik itu hukan termasuk menumpuk harta. Jadi saran saya kalau ada kelebihan uang lebih baik tukar sj mobil dengan yang lebih baik dari pada membeli lagi. Konsep KOLEKTOR merupakan perilaku yang tidak diperbolehkan dalam islam karena termasuk menumpuk numpuk harta.
Buat hidup anda lebih bersyukur dengan memiliki barang yang lebih baik. Tidak ada salahnya anda mengikuti trend yang ada tapi ingat jika anda membeli yang baru segera jual atau berikan yang lama kepada orang lain. Jangan menumpuk numpuk harta. Dlm surat al lahab Allah tidak mmbutuhkan harta yang di kumpul kumpulkan……

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *