banyak spiritualis terjebak dalam istidraj

spiritualis yang hanya mengejar bagaimana bisa sakti, bisa menyembuhkan, bisa ini dan itu adalah spiritualis yang dijebak Allah dalam wujud istidraj. tak terasa dia selalu dikabulkan setiap permintaanya agar semaakin jauh dari Allah. ada group spiritual di face buk yang anggotanya cenderung melecehkan agama dan melecehkan Tuhan tapi mereka sangat berbangga bahwa mereka bisa menyembuhkan bisa hidup damai, bahagia tanpa menganut satu agama, semua agama dianutnya.
dan saya kira banyak juga aliran aliran spiritualis yang demikian. maka kita harus hati hati, hindari kelompok spiritual yang menomorduakan Allah dan menomorsatukan kesaktian, penyembuhan dan lain nya. sakti bukanlah suatu bukti dekatnya orang itu kepada Allah, karena bisa saja itu istidraj dari Allah. yang bisa menjadi petunjuk bahwa orang tersebut adalah dekat dengan Allah adalah ketawadluanya kepada Allah, kepasrahannya kepada Allah, dan ritual ibadah nya kepada Allah.
saya mulai tidak percaya dengan kesaktian orang, semakin dia menceritakan kesaktian, kehebatan ucapannya semakin saya tidak takut pada dia dan semakin saya tidak percaya dengan dia. semua kehebatan adalah milik Allah kenapa ia yang aku.
saya mulai belajar untuk berguru hanya kepada Allah, pengajaran dari Allah. maka saya mengikuti apa yang di sarankan ustad saya yaitu Ust Abu Sangkan tentang baaimana menangkap ilham dari Allah dan bagaimana berguru kepada Allah dengan benar, sehingga saya dapat mendapatkan petunjuk dari Allah.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *