Bapak Haji Slamet Utomo Pencetus Patrap

Saya tidak sama dengan murid yang lain, mentang mentang sudah menemukan cara lain kemudian merendahkan metode patrap … adab murid tetap saya pegang meski saya sekarang mengembangkan zikir nafas ,metode patrap tetap saya hormati dan tetap saya berikan kepada siapa yang ingin belajar ini sebagai rasa hormat saya kepada Beliau Bapak Haji Slamet Utomo. Setiap metode pasti ada kelebihan disamping ada kelemahan… ini artinya bahwa suatu metode harus selalu dikembangkan dan disesuaikan dengan jamannya. Bapak Haji Slamet Utomo pun akan bahagia dan bangga dengan murid muridnya yang mau mengembangkan metode yang pernah beliau ajarkan ini.

Saya tidak akan merusak bawah sadar saya dalam hal spiritual. jalan spiritual yang pernah saya lalui akan saya hormati termasuk guru dan apa yang sudah pernah beliau ajarkan yaitu bapak Haji Slamet Utomo. Saya tidak berani membanding bandingkan metode guru saya ini dengan metode orang lain … ini menjadi berat sebab yang disampaikan pak haji ini tidak sekedar Ilmu tapi laku… kalau ilmu bisa saya bandingkan antara ilmu a dan ilmu b, sekarang kalau ini terkait dengan pengalaman spiritual, ajaran spiritual yang di dasarkan atas pengalaman spiritual tentunya tidak akan bisa dibandingkan. Kalau pun saya membandingkan pastinya saya ini orang bodoh… bagaimana tidak bodoh .. rasa teh celup dibandingkan dengan rasa teh tubruk…. pastinya semua memiliki kekhasan sendiri sendiri.

Saya masih saja marah dalam hati kalau ada yang menjelekkan patrap … membandingkan patrap dengan metode lainnya dengan nada merendahkan atau dengan nada memnta saya meninggalkan patrap untuk ikuti metode orang lain… saya katakan tidak… sebab saya sendiri sudah menemukan Allah dan Allah akan mengajarkan kepada saya hal hal yang memudahkan saya untuk ke Allah.

sekali lagi saya sampaikan rasa terimakasih saya kepada Bapak Haji slamet Utomo yang telah mengajarkan patrap kepada saya . dan tentunya juga kepada semua yang pernah belajar bersama saya tentang patrap ini. karena dengan kawan kawan ini lah saya terus bisa mengembangkan metode ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *