bbm naik kehendak jokowi atau kehendak Allah ; test ketauhidan

ketika saya membuat status di facebook  seperti judul di atas, maka pro, kontra, setengah pro dan setengah kontra pun bermunculan. ini merupakan test tauhid, yang akan menguji seberapa totalnya keyakinan bahwa sesuatu itu dari Allah. dalam respon terhadap status itu ada yang benar benar tauhid ada yang setengah tauhid bahkan ada yang menduakan Allah. ya semua itu adalah refleksi dari tingkat keyakinan masing masing.

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

9 thoughts on “bbm naik kehendak jokowi atau kehendak Allah ; test ketauhidan

  1. cocok dg Pak Harris,
    1. orang syariat murni : kehendak Jokowi, sehingga mereka akan protes, marah2, bahkan misuh2 dll (TIDAK MENERIMA)
    2. orang hakikat, ma’rifat yg tidak bersyariat : kehendak Allah, sehingga mereka akan tunduk pada kehendak dan keputusan Allah secara bathin.( mereka semestinya gak usah makan, gak usah berpakaian dll yg berkaitan dg materi karena yg namanya syariat adalah segala sesuatu yg bisa dijangkau dg panca indera kita.
    3. orang syariat yg berhakikat & ma’rifat : kehendak Allah 100%, sehingga mereka akan tunduk & patuh pada kehendak dan keputusan AllAH secara LAHIR & BATHIN. Perbedaan dg kelompok kedua, disini beliau2 masih boleh makan, berpakaian, beristri, kepasar dll. Biasa saja seperti Rasulullah, karena betapapun telah berhakikat & berma’rifat tetap saja sebagai manusia yg masih ada nafsu. Butuh makan & minum untuk memupuk daging, darah dll untuk menjaga jasadnya sampai ruhnya diambil kembali sama yg punya.
    Terima kasih Pak Setiyo, saya tunggu hasil tesnya, he…heee…heeee…

    salam

  2. segala yg terjadi di dunia ini kodrat dan irodhat ALLOH semata ,mau mengumpat , mengumpat sendiri dilarang dalam AL QURAN .

  3. Assalanualaikum wr wb
    Ysh : Mas Setyo dan Saudaraku yg sama-sama mengharap ridho ALLOH
    Mohon maaf ikutan nimbrung,……. menyikapi segala sesuatu yang terjadi didunia ini harus dengan kacamata iman dimana segala yang terjadi adalah semua dengan ijin ALLOH dan bagaimana kita akan bersikap juga difasilatasi NYA baik kita mau nrimo atau misuh2 itu bebas karena itu semua akan kita pertanggung jawabkan masing2 di hadapan NYA kelak. Saudaraku …. yakinlah segala sesuatu yg terjadi ini sudah ALLOH tuliskansecara unversal dilauhilmahfud sejak pertama segala sesuatu ini diciptakan oleh NYA dan kita hanya tinggal menjalani saja sehingga yang tertulis tersebut pasti akan terjadi semua sesuai yg tertulis. Oleh karena itu marilah kita jalani semua sekenario ALLOH tersebut dengan penuh keihlasan sehingga kita tetap bersyukur dengan seluruh kejadian yang menimpa kita baik itu menyenangkan bahkan yang menyedihkan sekalipun. Semoga dan semoga ALLOH senantiasa membimbing kita tetap dijalanNYA Amiiiiin

    Wassalamu alaikum wr wb
    Kasim Anshory

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *