beda alquran dengan kitab alquran

seringkali kita rancu dengan dua istilah ini padahal keduanya sangat berbeda yang satu berujud benda yang satunya berujud non benda. yang satunya buku kitab, yang satunya adalaha wahyu. yang satunya menggunakan bahasa universala yang satunya emnggunakan bahasa arab. orang kadang salah dalam mengartikan nya, kitab alquran dikiranya alquran. sehingga kitab tersebut dijadikan tumpuan untuk pembuatan jimat, pemntra mantra yang sesungguhnya alquran adalah petunjuk yang amat jelas bagi hidup manusia. bukan untuk sekedar dibaca terlebih untuk sesuatu yang malah melupakan allah (memalingkan kita dari allah). penghargaan kita yang tertinggi seharusnyalah pada al qurannya sebagai mukjizat tertinggi nabi muhammad saw bukan pada kitab alqurannya yang dibuat pada jaman sayyidina usman.
jika tulisan di dalam alquran digunakan untuk rajah coba apa bedanya dengan tulisan china yang digunakan orang china untuk rajah juga, tulisan jawa untuk pembuatan rajah orang jawa…
jika kalimat kalimat dalam kitab alquran dijadikan rapal atau mantra coba apa bedanya dengan rapal jawa, atau rapal dalam bahasa china..
marilah kita mendudukkan alquran sesuai dengan keduduakan tertinggi yaitu sebagai hidayah, petunjuk, sebagai pembeda dan sebagai mukjizat tertinggi rasul muhammad yang untuk kehidupan kita sebagai penuntun hidup kita

0 thoughts on “beda alquran dengan kitab alquran

  1. aslm semoga kita benar-benar bisa mengamalkan apa yang ada di didalam Al Quran, bukan sekedar membacanya ..

  2. banyak umat islam yg salah paham antara al-qur’an sbg firman Allah dengan mushaf al-Qur’an. Mushaf al- Qur’an tentu bukan al-Qur’an. Banyak org islam yg menyanjung2 musham dg sekedar mencium, mambaca tabpa upaya keras untk memahaminya. Banyak juga para qari’ yg hanya pandai mel;agukantapi tak paham isinya. Bgmn ia bs jadi pedoman hidup?

  3. Al Quran bukan lagi bacaan tetapi sudah menjadi laku hidup sehari-hari. Itulah yang disebut dengan qatam al quran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *