beda kita dengan binatang tidak terletak pada akal

bintang dan kita sama sama punya akal, kita bisa berpikir dan binatang pun juga bisa berpikir. penelitian penelitian tentang binatang menunjukkan bahwa binatang ada aktivitas berpikir, ada aktivitas memilih, tidak sekedar instink tif.

cuma, bedanya kita dengan binatang dalah hal akal adalah bahwa akal bintang tidak mengandung unsur Ruh sedangkan kita mengandung unsur Ruh, sehingga kita bisa mengenal siapa diri kita, kita mengenal siapa tuhan kita, kita sadar akan diri kita dan hal ini tidak ada pada binatang.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

8 thoughts on “beda kita dengan binatang tidak terletak pada akal

  1. apa contoh penelitian tentang binatang menunjukkan bahwa binatang ada aktivitas berpikir, ada aktivitas memilih, tidak sekedar instink tif. pak?

  2. Assalamu’alaikum Mas Pur,

    Sungguh pemahaman yg bagus, saya sering berfikir mengenai hal ini tp belum pernah menemukan jawaban yg yg pas untuk diri sy sendiri. Trima kasih mas Pur sharingnya

  3. saya sebenarnya agakbingung jga beda manusia dan binatang saya pikir benar hewan tidk bisa berpikir tapi dia ada insting menghindar dari serangan mungkin kalo akal memamg g ada otak ada tpi yg saya kurang sependapat tentang ruh saya pikir hewan bisa bergerak lantaran ada nya ruh mustahil hewan bergerak tanpa ada ruh namanya barang hidup dan mati pasti ada ruh , cuma yg pasti hewan tidak memiliki ilmu dalam artian ilmu Allah.

    • yang menyebabkan hidup bukan Ruh pak, Ruh dalam diri manusia menyebabkan manusia menjadi sadar bahwa dirinya adalah manusia. Ruh adalah unsur ke Tuhanan yang diberikan Allah kepada manusia agar dia sadar untuk kembali kepada Nya, sedangkan hewan tidak memiliki yang demikian pak

  4. Tahu dari mana pak kalo binatang tidak tahu harus kembali kepada sang pencipta….
    Mungkin saja binatang tau siapa yg menciptakan dia, sebab mahkluk hidup gk ada yg di ciptakan secara kebetulan, kalo secara indrawi kita melihat binatang emang seperti itu, tapi bukan berarti itu suatu pemikiran yg tepat…. kalo menurut saya perbedaannya hanya CEBOK saja heheheh…. sebab ane belum pernah lihat binatang yg cebok sementara manusia cebok….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *