Beda orang beriman dalam menghadapi masalah

Beriman tidak beriman qodho dan qodarnya Allah akan tetap berjalan. misalnya Banjir…. atau meletusnya gunung kelud atau yang paling menghebohkan Tsunami aceh.. ketentuan Allah tersebut tidak pandang bulu beriman tidak beriman, setengah beriman atau sepertiga beriman semua akan terkena. Apakah Allah tidak menspesialkan yang beriman misalnya dengan meletusnya gunung kelud, berhubung orang beriman rumahnya tidak terkena abu vulkanik? sama saja beriman tidak beriman rumah sekitar gunung kelud akan terkena abu vulkanik. sekarang failitas apa yang diberikan Allah kepada orang yang beriman kepada Allah. Masak ya sama saja antara orang beriman dan tidak beriman. ya jelas beda …Allah pasti menspesialkan orang yang beriman dengan orang yang tidak beriman.

Orang beriman dalam menghadapi masalah tidak meyakini bahwa itu adalah cobaan dari Allah tapi lebih memandang bahwa itu adalah ketentuan Allah yang memang harus berjalan. dengan keyakinan seperti ini maka hati lebih bisa menerima apapun yang Allah tentukan. Beda dengan orang yang beriman yang menganggap bahwa ketentuan Allah adalah kesialan, atau menganggap nasib jelek. Orang yang menganggap bahwa ketentuan Allah adalah nasib jelek dia akan lebih stress lebih tersiksa secara batin. Itulah yang membedakan orang beriman dengan orang yang tidak beriman.

Ada lagi golongan orang yang beriman tapi bernegatif thinking kepada Allah yang mana menganggap  bahwa ketentuan Allah tersebut adalah disebabkan karena Allah jahat, Allah tidak adil, Allah selalu memberikan hal negatif kepada dirinya, orang seperti ini lebih tersiksa dengan orang yang tidak beriman. Karena kalau orang tidak beriman tidak akan menyalahkan Allah tapi kalau orang setengah iman menyalahkan Allah atas ketentuan Allah yang dianggapnya negatif.

sekarang kita masuk kategori yang mana ?

  1. apakah orang beriman
  2. apakah orang setengah iman 
  3. atau apakah tidak beriman

akhirnya dalam mensikapi ketentuan Allah kembali kepada diri kita masing masing. Apakah kita mau beriman atau tidak atau malah menyalahkan Allah. …. naudzubillah..

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One thought on “Beda orang beriman dalam menghadapi masalah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *