bedah bk berguru kepada allah (ada udang di balik batu)

jelas sekali siapa sponsornya,jelas sekali tendensinya, jika memang tuduhan sesat kenapa buku buku yang jelas jelas sesat tidak dipermasalahkan …misalnya buku tentang syeh sirti jenar… buku buku kejawen….. dan buku buku sesat lainnya… tuduhan yang jelas adalah masalah wihdatul wujud, tapi kalau mau dikaji ternyata bukan wihdatul wujud tapi fana… nah ..

dan sebelum acara dimulai penayangan fitnah terhadap sosok Ust Abu diput ar dan diperlihatkan kepada peserta , jelas ini adalah alasan kenapa penyelenggara mengadakan bedah buku berguru kepada Allah yang tujuan akhirnya adalah untuk menjatuhkan, memfitnah abu sangkan. inilah yang menjadi target utama bukan bukunya tapi sosok orangnya yaitu ustad abu sangkan.

pada sesi tanya jawab penanya pertama adalah dari panitia (pak salman) yang mengomentari begini ” apapun hasil bedah buku ini akan kita tindak lanjuti..” kira kira demikian. nah… ini kan sangat kentara sekali. majlis pembedah saja belum memutuskan apa apa kok sudah mau ditindak lanjuti…

saya juga¬† heran kepada pembicara sebelum saya kok ya kurang paham bahwa diri mereka di stir panitia dan diarahkan panitia untuk menjatuhkan ABU SANGKAN, mereke adalah akedimisi seharusnya paham bahwa yang namanya bedah buku kan harus objektif, ada sisi positif dan negatif…. itu baru bedah namanya.

ya harapan kami di shalat center terutama shalat center solo, penyesatan buku Berguru kepada Allah ini segera  berakhir. kalau mau diskusi ya face to face dulu lah, jangan mobilisasi orang yang tidak paham untuk diajak bersama sama menyesatkan buku. karena saya lihat peserta tidak ada satupun yang punya bku berguru kepada Allah,bahkan pembicara nya pun bukunya foto kopian buku berguru kepada Allah cetakan 2002 (tergolong pembajakan buku he he ). sebaiknya kalau mau menyesatkan pak Abu ada baiknya telp ustad abu dulu, tadi malam Ust abu di makasar telp saya dan beliau bersedia untuk diskusi face to face (satu lawan satu) jangan rombongan (massa). sebaiknya juga pembicara ada baiknya untuk menemui secara baik baik ke ust Abu untuk mencari kebenaran bukan hanya pandai menemukan kesalahan orang, kan sama sama muslim, sama sama ust, sama sama berjuang untuk memperjuangkan kalimat tauhid kenapa harus saling menjatuhkan. jangan menjelekkan sesama ustad di depan publik yang akhirnya akan merugikan umat, tabayun dululah jika memang sesat, kan pak abu juga sudah bersedia untuk membicarakan masalah ini. semoga kita saling bisa menjaga kesatuan umat.

ingat jangan karena ada udang dibalik batu kita rela untuk menjatuhkan sesama kita.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

0 thoughts on “bedah bk berguru kepada allah (ada udang di balik batu)

    • Bagaimanapun usahanya untuk membekap Cahaya Islam… Islam akan terus bersinar.
      Biar Allah SWT yang menghadapinya mas….!

  1. Selalu ada pro dan kontra. Rosululloh saja yang sudah jelas dijamin oleh ALLAH tetap ditentang, bahkan akan dibunuh, tetapi itu tidak menyurutkan tekad Beliau untuk mewartakan kabar gembira. Apalagi ini baru seorang manusia biasa seperti Ustad Abu Sangkan, PASTI akan mendapatkan tentangan pula dan saya yakin itupun tidak akan membuat beliau turun semangat karena yang disampaikan juga kepanjangan dari yang disampaikan oleh Rosululloh. Bagi santri-santri Ust Abu, hal semacam ini jangan dimasukkan ke hati, biasa saja, karena selalu ada batu sandungan dan sebenarnya batu sandungan ini adalah batu untuk berpijak agar kita semakin bijak dalam menerima kondisi apapun. Ada sebuah kiasan bahwa intan tetap intan meskipun terpendam dalam kotoran batu dan batu kali tetap menjadi batu kali dan maksimal hanya berubah tempat menjadi batu pondasi. Sesuatu yang harum tetap akan dicari sumbernya….

    • terimakasih mas… kita nyantai mas, tapi kalau coba coba menghina guru abu sangkan dan keluarganya kita siap bela…

  2. kalau forum semacam itu landasannya adalah keyakinan, maka dijelasin kaya apa pun gak akan ketemu. karena udah semboyannya adalah “pokoke”.
    tapi kalau pake ilmu, ya bakalan ketemu.
    becik ketitik ala ketara pak…

    • ya pak…. kayaknya memang forum pokok e. ya udah… dari pembicara, moderator, penonton sampai panitia…. prinsipnya pokoke sesat… lha terus piye..

  3. mudah2 an Allah SWT membukakan hati hamba2Nya yang belum mengerti betul tentang ajaran Islam yang penuh kasih sayang, rahmatan lil alamin. termasuk diri saya sendiri yang masih awam dan terus mancari sampai ajal menjemput. Semoga rahmat taufiq dan hidayah Allah SWT selalu dilimpahkan pd qta semua.

  4. kita sebaiknya positif saja pak setiyo, tetap tenang dan bijaksana menghadapi. kenapa ada saudara2 kita kok sikapnya seperti itu yaaa…

    Kalau saya pribadi bisa memahami, karena saya sudah punya pengalaman menjadi saudara Anda yg egois, merasa paling benar dan paling nyunah dan yaqin selamat sampai ke surgaNYA.

    Dan mereka tidak bisa disalahkan pak Setiyo, karena isinya saya waktu itu ya seperti itu. Jadi yg keluar dalam sikap dan akhlaq saya ya seperti itu. Jadi ya sabar dan ikhlash saja pak Setiyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *