Bedanya orang islam dan bukan islam dalam berbuat kebaikan

Salah satu beda yang tidak bisa ditawar adalah di niat. Sama sama berbuat baik . sama sama berbudi pekerti luhur, sama sama berahlak muliah dan sama sama lemah lembut penuh kesabaran dan kedamaian yang paling membedakan adalah jika orang islam diniatkan karena Allah, karena orang bukan islam pasti niatnya tidak karena Allah taala. Jadi kalau anda sudah merasa islam jangan berbangga kalau anda sudah bersedekah sudah sholat dan sudah beramal kebaiknnya lainnya, sebab jangan jangan digolongkan sebagai orang yang bukan islam, yang ketika berbuat tidak ada niat karena Allah.

Islam ini sederhana dan mudah tapi jika tidak di lakukan akan membatalkan semua amal kebaikan kita. Contohnya ya terkait dengan niat ini. Niat sangat penting dan mendasar dalam berbuat kebaikan, selalu perbaharui niat dan perbaharui niat.

saya tidak akan membahas orang nonĀ  islam, sebab sudah semestinya jika orang non islam tidak meniatkan perbuatan tidak karena Allah SWT, yang akan saya bahas sekarang adalah orang islam yang berbuat kebaikan berbuat ibadah tapi tidak ada niat karena ALlah. Syetan ini hebat, kalau kita mau menyalahkan dia, dia selalu membelokkan segala sesuatu dari Allah. Ketika kita baca quran niatnya apa? kalau niatnya cari pahala, cari 10 kebaikan itu sudah niat yang sudah dibelokkan syetan, agar niat tidak ke Allah tapi kepada pahala. Anda bersedekah niatnya untuk menolong agar orang tidak kelaparan, itu juga sudah dibelokkan oleh syetan agar niat amal ibadah nya tidak karena Allah tapi karena agar orang tidak kelaparan. Coba pikir apa bedanya orang islam dan non islam kalau menolong orang lain memberikan nasi bungkus kalau niatnya agar orang lain tidak kelaparan ? sama kan ?. ya kita harus memperbaiki amal batiniah ini sebab semua akan dilihat dari sisi batiniiahnya ini.

Banyak orang non islam yang lebih baik dan berbudi luhur dari pada orang islam itu sendiri, mereka begitu kasih dengan orang lain, mereka begitu berahlaknya denganĀ  binatang sampai makan daging binatang pun mereka tidak lakukan… orang jawa yang menganut aliran kejawen maka halusnya budi bahasa sangat jauh dari orang islam. Baik tapi karena bukan beragama islam maka itu semua hanya kebaikan di dunia saja, nah orang islam ini seharusnya kebaikan dan ahlak nya seperti mereka tapi harus di dengan niat karena Allah. Bukan karena kasihan, bukan karena ingin dianggap orang berbudi luhur, bukan karena toleransi tapi semua ahlak mulia ini di nisbatkan ke Allah, atau di niatkan karena perintah Allah.

Kalau anda membaca tulisan ini kemudian berpikir bahwa perbuatan selama ini tidak karena Allah maka segera istighfar dan mulai sekarang niatkan karena Allah. Tidak perlu anda protes hanya karena tidak niat karena Allah saja disamakan dengan orang yang bukan islam. Semakin anda protes maka semakin anda akan jauh dari islam. Terima saja aturan ini, sebagai perbaikan diri. bagi yang dulunya meniatkan amal ibadah agar dapat surga, agar dapat pahala agar selamat dunia dan akhirat maka sekarang niatnya adalah karena perintah Allah titik. Tidak perlu yang lainnya, apakah Allah tidak cukup bagi kita ? apakah ALlah masih kurang ? untuk itu kenapa kita masih meniatkan shalat tahajud agar sehat, shalat tahajud agar dapat pahala seian sekian? kita harus mulai sadar bahwa Allahlah penguasa bagi apa apa yang selainnya.

Ajaran tauhid memang ajaran 1, kalau bukan yang 1 itu bukan. kalau anda tidak atau belum siap sebaiknya anda belajar syahadat lagi belajar rukun islam dan rukun iman. Tidak perlu belajar islam dalam dalam kalau ajaran 1 ini tidak anda terima dan tidak anda lakukan.