Belajar DN di padepokan patrap bersama P Teddy Berau Kaltim

Pak Teddy ternnyata sudah lama menjalankan DN   (dzikir nafas), dari beberapa perguruan yang pernah beliau ikuti baik ketika beliau masih kuliah di Kal Sel (banjarmasin UnLam) kemudian juga beliau pernah berguru ke surabaya (kampus wong alus) dan beberapa tempat lainnnya, bahkan DN ini juga pernah diperolehnya dari Kakeknya, sebelum kakek meninggal beliau sempat diberikan pesan untuk berdzikir terus, jangan pernah berhenti, dan kakek menyarankan untuk menggunakan nafas.

Beliau kenal Dengan DN melalui Mbah Google ketika itu beliau mengtikkan key wordnya “Huu Allah” kemudian bertemulah dengan youtube dan web solospiritislam, dari sinilah beliau kemudian belajar melalui buku dan ebook dzikir nafas dan patrap. dari membaca ini kemudian Beliau berkeinginan kuat untuk bisa bertemua saya, karena katanya kalau tidak di”gurukan” rasanya kurang afdhol… maka jauh jauh beliau dar berau kaltim ke solo untuk menggurukan ilmu dzikir nafas ini

saya menyampaikan materi tentang dzikir nafas di sela sela saya bekerja, sepulang kerja , sore dan malam hari diskusi dan berlatih DN. kebetulan di samping rumah ada penginapan yang murah… cukup 50 ribu rupiah perhari… sebenarnya saya ada tempat khusus tamu yaitu di lantai 2 tapi beliau kayaknya lebih nyaman tinggal di penginapan tersebut. Beliau juga senang dan heran cukup 5 rupiah sudah makan dan minum sekenyangnya… kebetulan disekitar padepokan ada beberapa warung makan yang menyediakan makanan ala desa. Saya sebenernya tidak enak sebagai tuan rumah tidak menyediakan ….. ya karena saya sendiri juga bekerja dan istri bekerja sehingga tidak ada yang masak di rumah. yang bisa saya lakukan mengajak beliau makan diluar (kuliner) kalau pas saya di rumah.

 

belajar dzikir nafas

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One thought on “Belajar DN di padepokan patrap bersama P Teddy Berau Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *