belajar ihlas melalui sedekah

sedekah harus ihlas, kalau belum ihlas ya belajar ihlas melalui sedekah. kenapa sedekah karena sedekah adalah melepaskan keterikatan kita dengan yang namanya uang, harta benda, dan materi lebih jauh lagi sedekah melepaskan kita dari ikatan jasad yang memang memiliki sikap egoisme.

sedekah sangat efektif sekali untuk melatih seseorang agar semakin ihlas semakin ihlas dan semakin ihlas. ihlas banyak dicari orang namun tidak tahu bagaimana cara nya agar dapat ihlas. biasanya menerima musibah dulu baru ihlas… jelas sangat sulit karena tidak terbiasa dengan ihlas. orang .sedekah sudah membiasakan dirinya dengan sedekah, sehingga dengan pembiasaan diri tersebut musibah yang kita hadapi dapat kita terima dengan ihlas.

maka bersedakhlah sekira kira hati kita agak berat…. sehingga inilah nilai terapi dari sedekah tersebut. bersedakah akan menyehatkan hati kita kata ustad Danu bahwa orang ihlas akan sehat jiwa dan raganya… nah mari kita sedekah mulai dari yang “bagi kita berat” tapi ingat jangan terlalu bersemangat dengan bersedekah yang over… santai saja mulailah dari yang kita bisa….

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *