belajar khusyu secara on line

kesulitan untuk belajar sholat melalui metode konvensional sangat dirasakan bagi jamaah yang berada di jauh…untuk itu harus ada metode praktis yang mudah bagi rakan rekan yang berminat beljar lewat cara lain yaitu on line. dengan on line di internet maka keterbatasan waktu dan jauhnya tampt dapat diatasi.

untuk itu saya akan mencoba membuat sebuah metode belajar sholat secara on Line dimana peserta secara bertahap dapat belajar sholat khusyu sesuai dengan ust abu sangkan ajarkan.

untuk itu kami mohon masukkan dari rekan rekan metode on line yang akan kami adakan ….

0 thoughts on “belajar khusyu secara on line

  1. Ass.wrwb
    sblmnya mhn maaf jika yg sy sampaikan ini kurang berkenan di hati pak ustad
    pak apakah sholat khusyu itu harus lama ? sedangkan ketika berjamaah dimesjid setempat tdk seperti yg diharapkan , sekali lagi mhn maaf dan apakah inti dari khusyu itu selain harus tenang dan sabar dlm sholat terima kasih , maaf lagi pak sy blm beli bukunya wassalam

  2. wah…saya dukung banget dg konsep online…..yg penting bahasanya mudah diterima dan dipahami.. sukur2 klo ada visualnya…..

  3. terimakasih pak eko tanggapannya.. iya ini baru cari konsep yang pas…mudah dan mudah diterima.

  4. waalaikum salam, pak cucu sholat kusyu ticak harus lama, yang penting tumakninah.. dan hati nyambung terus ke allah

  5. Ass.wr.wb, salam kenal pak Pur

    Modelnya seperti apa pak? Pake conf di ym? Chatting pake mirc? Ataukah menggunakan video seperti youtube? Kasihan yang fakir bandwith kayak saya pak, internetnya pake gprs 🙁

    Mungkin pake conf lebih murah dan mudah, hanya saja perlu ada moderator yang tegas. Dan lagi kalo chatting, gimana praktek sholatnya ya? Paling bagus sih pake gambar (video) dan suara, tapi ya kembali lagi ke masalah bandwith.

  6. pak pur, mungkin bisa dibikin dulu mind mapnya pak…
    konsep khusu’ yang pas adalah konsep tuma’ninah…. karena selama ini orang punya anggapan lebih dulu kalo khusu’ itu harus lamaaa…. sehingga terkadang sebagian orang akan merasa takut dan berat,,, khususnya bg mereka yg merasa sibuuuuk (wah kagak ada waktyu nih…)
    ini usul aja apak

  7. pak pur, mungkin bisa dibikin dulu mind mapnya pak…
    konsep khusu’ yang pas adalah konsep tuma’ninah…. karena selama ini orang punya anggapan lebih dulu kalo khusu’ itu harus lamaaa…. sehingga terkadang sebagian orang akan merasa takut dan berat,,, khususnya bg mereka yg merasa sibuuuuk (wah kagak ada waktyu nih…)
    ini usul aja apak

    maaf pak pur…. muncul dg nama laen sekaligus mau kenalan nih dg kita mau ada komunitas “Majelis Dzikir Tawakal” untuk malang… karena kami ingin juga bisa menyampaikan ke masyarakat metode PATRAP ini pak ….Insya Alloh (eko mlg)

  8. ok, banget tuh pak, terus terang kalau tidak berkomunikasi langsung dengan pembimbing, rasanya susah banget, saya juga masih banyak yang ndak faham, walaupun sudah berkali -kali mengulang membaca buku,artikel dr pak Abu maupun artikel anda, rasanya mind set saya ada yang salah, apa karena kebodohan saya ya? boleh juga tuh kalau ada mind mapnya

  9. ass. Pak pur . Lama tidak bertemu pak Pur karena sedang mudik di kampung halaman dan sudah jarang ke kampus. Salam super buat pak pur. Sayan tunggu realisasinya… skali lagi salam super.. wasalam.

  10. Sebaiknya para peserta kursus download dulu Buku Shalat Khusyu itu Mudah karya dari Mardibros (murid ust. Abu Sangkan) di shalatcenter.com, kemudian dipraktekkan.

    Sebaiknya juga ada pembimbingan secara audio (dlm btk MP3) yg bisa didownload, atau Video (di YouTube).

    Kemudian ada suatu “forum” tentang shalat khusu yang dibimbing oleh moderator (kalau bisa murid2nya Ust. Abu Sangkan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *