Belajar Makrifat Tanpa Guru

Bagi yang belajar dengan metode pakai guru monggo dan saya tidak menyalahkan, tapi jangan menyalahkan juga dengan metoda saya yang belajar makrifat tanpa guru, kecuali Allah yang membimbing kita. Belajar makrifat adalah belajar berjalan sehingga siapa guru kita ya guru kita adalah Allah karena tidak mungkin manusia mampu memberikan bimbingan untuk berjalan.

Kalau ngikuti saya (bukan berarti berguru kepada saya) ya mari kita belajar tanpa guru, belajar makrifat langsung ke Allah. Belajar makrifat seperti Rasulullah saja yaitu langsung ke Allah, dan itu juga yang dilakukan Nabi nabi sebelumnya yaitu langsung ke Allah. Misalnya Nabi Musa langsung diperintah Allah untuk memukulkan tongkat ke laut, tidak ada perantara apapun langsung ke Allah. Kalau Nabi bisa demikian maka kita pun bisa demikian sebab Nabi adalah manusia maka dalam hal tauhid kita memiliki kesempatan yang sama untuk seperti Rasulullah dan para Nabi lainnya. Mengikuti cara Rasulullah dalam mengenal Allah maka termasuk bagian dari sunah Rasulullah. Mengikuti cara Rasulullah dalam mengenal Allah maka termasuk

 

cara Rasulullah dalam bertauhid adalah langsung berguru kepada Allah, kalau memang ini adalah cara yang dilakukan Rasulullah berarti tidak ada cara lain yang lebih baik dari cara Rasulullah ini maka kita pun sebagai umat Rasulullah tentunya sangatlah sesuai kalau mencontoh Rasulullah ini.

ini merupakan bentuk paradigma berguru dengan cara yang baru, lebih selamat menggunakan cara rasulullah dari pada cara yang lain. Karena kalau menggunakan cara rasulullah pasti sudah dijamin kebenarannya dan keselamatannya. Tidak mungkin menggunakan cara rasulullah akan tersesat, akan menyimpang, Justru dengan cara Rasululah inilah cara yang cepat dan simpel untuk menuju kepada Allah.

Yang penting bagi kita adalah bagaimana kita belajarĀ  untuk berguru kepada Allah, jika kita sudah menemukan hakikat belajar ini maka kita akan terus update dengan apa yang kita perlukan sekarang. bahagianya jika kita dapat menjadikan Allah sebagai guru kita karena dalam setiap langkah kita akan dibimbingNya.

jangan ragu untuk mengambil Allah sebagai guru kita, dengan berguru kepada Allah maka kita akan banyak mendapatkan hal hal yang sebelumnya tidak kita ketahui. Dalam hal ibadah maupun dalam hal kehidupan sehari hari. Di bimbing Allah ini tidak akan menyimpang dari Al Quran, ini sudah terbukti dengan apa yang saya alami, seringkali terjadi pelajaran sudah datang kemudian dibenarkan al quran. jadi Allah mengajarkan terlebih dahulu baru dibenarkan Al quran.

 

8 thoughts on “Belajar Makrifat Tanpa Guru

    • coba tanya ke Allah Pak, dengan benar benar bertanya , dengan penuh kerendahan hati nanti insya Allah Bapak akan mendapatkan jawabannya. Maaf saya tidak bermaksud apa apa ini sungguh sungguh dan serius

  1. Assalamu alaikum…
    Ada seorang teman yang sudah mmpelajari ilmu ma’rifat
    Dia berkata apa engkau sholat? Saya jawab… ya
    Lalu dia bertanya apa yg engkau sembah? Saya jawab ALLAH…
    dia pun bertanya lagi ALLAH yg mana?
    Mohon pencerahannya apakah ada yang bisa menjawab pertanyaan di atas…
    Jujur pribadi ana msih bingung dan penasaran tentang ilmu ma’rifat…
    Syukron barakallaahu fiikum

    • waalaikum salam wr wb, inilah perlunya belajar berjumpa Allah, jadi tidak menjadi permainan orang orang yang sok keminter. baiklah, Allah itu yang ada di balik alam semesta ini, itu saja jawabannya pak. kalau di jawab detil nanti dia akan ngejar, tujuan dia satu, dia menunjukkan bahwa dirinya benar, artinya dia sombong, yang kedua dia ingin bapak tidak menjalankan shalat dan ibadah lainya. kalau tidak bisa menjawab tinggalkan saja orang orang seprti itu. kalau perlu blokir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *