Belajar memahami al quran

Al Quran adalah petunjuk jadi belajar al quran ya menggunakan al quran sebagai petunjuk hidup. Maka untuk dapat mempelajari secara maksimal adalah dengan mempraktekan apa apa yang di perintahkan Allah dalam al quran. Perintah Allah jangan di remehkan, misalnya perintah ..bertakwalah kamu… kita anggap biasa saja, tidak, perintah itu adalah sangat mendalam. Kita bisa membuat perintah itu mendalam dengan menyesaikan dengan keadaan kehidupan kita sehari hari, coba kalimat bertakwalah itu kita dalam secara mendalam maka akan ada daya yang menyertai kalimat yang dari Al Quran tersebut, daya itu akan membuat kita lebih dapat mengikuti apa apa yang di perintahkan Allah dalam al quran.

dan untuk memahami al quran secara lebih mendalam maka kita dapat langsung mempraktekan dari hal yang paling sederhana misalnya perintah bertakwalah kamu maka bisa kita mulai dengan membaca basmalah ketika memulai sesuatu, kemudian dengan tetap lurus ke Allah belajar untuk berdzikir lurus ke Allah. Hal hal yang sederhana dari perintah takwa ini akan membuat kita semakin dekat dan akan semakin paham, Kita akan semakin paham dengan al quran jika kita mempraktekannnya.

untuk memahami al quran dengan benar tidak cukup dengan mengkaji, mentafsirkan dan lainnya tetap kita harus mempraktekan dalam kehidupan kita sehari hari. semakin dipraktekan akan semakin paham.

pengertian memahami al quran ini sedikit banyak akan memberikan motivasi kepada kita untuk mau mempelajari dan memahami serta mengamalkan alquran. kita bisa melakukannya sendiri karena perintah al quran itu sederhana. sangat sederhana jadi kita semakin bisa mempraktekan , ya kalau terpaksanya tidak paham ya by pass saja sambil di catat dan ditanyakan kepada yang paham.

jadi mari kita pahami al quran dengan mempraktekan tidak hanya mengkaji apalgi membaca tanpa tahu maknanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *