Belajar menerima (receive)

kata rhonda byrne dalam film nya the secret…. setelah ask, kemudian answer dan terakhir adalah receive …. ternyata pelajaran yang paling berat saya rasakan adalah receive, karena ini menjadi ujian saya tentang kesungguhan saya dalam mewujudkan keinginan (atas ijin Allah). seringkali apa yang saya alami tidak sesuai dengan apa yang saya pikirkan untuk mencapai sesuatu. ketidak sesuaian ini yang menjadi kehendak Allah kadang sulit untuk saya terima dan tetap dalam jalur keyakinan kepada Allah bahwa apa yang saya alami (yg berbeda dengan rencana) akan mengarahkan saya kepada terwujudnya keinginan kita.

baiklah… akhirnya saya harus banyak belajar untuk tidak memikirkan caranya, yang terus saya perjuangkan untuk mencapai keinginan itu bahwa saya harus tetap pada jalur “Allah menuntun saya untuk mewujudkan keinginan saya”. mungkin secara sederhana menggunakan ilmu “pokoke” atau pokkoknya… caranya bagaimana “mboh” (tidak tahu). pelajaran ini sekali lagi harus dengan niat yang kuat dan harus tahu betul , kalau tidak akan terjadi pembatalan dari apa yang sudah di firmankan Allah “berdoalah maka aku kabulkan”.

pernah saya mengalami…. ingin honda megapro baru, eh sama Allah saya kecelakaan dengan motor lama saya….. ternyata dengan kecelakaan itu Allah membelikan saya motor megapro yang baru….. subhanallah ….. Allah memang punya cara tersendiri dalam memberikan sesuatu kepada hambanya.

ya tapi saya ini ┬ánamanya manusia masih saja lupa akan kejadian 7 tahun silam. sekarang insya Allah saya akan belajar dan bersedia menerima apapun yang akan diberikan Allah kepada saya….. dan saya ikuti jalan yang diberikan Allah…. yang penting saya tetap berkeinginan , berdoa dan yakin bahwa Allah sedang memproses keinginan saya sampai terwujud.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One thought on “Belajar menerima (receive)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *