Belajar Untuk mendapatkan Solusi Ghoib (at thalaq 2 dan 3)

Setiap masalah atau setiap amanah yang pelik, pasti kita mengharapkan adanya solusi yang cepat dan mudah. kalau kita melihat ayat 2 dan 3 pada surat ath thalaq,maka kita akan dapat jawaban yang pasti. Pada ayat tersebut kita akan dibawa kepada cara berpikir ghoib, atau dibawa cara berpikir yang sesuai dengan nalar yang kita miliki saat ini. Nah karena solusinya tidak sesuai dengan nalar yang kita miliki saat ini maka yang paling penting adalah bagaimana kita dapat berikir di luar nalar kita. Nalar disini artinya yang tidak kita sangka sangka. Jadi kita keluar dari apa yang kita sangka sangka.

yang kita sangka sangka ternyata memiliki banyak keterbatasan makanya kita harus keluar dari hal ini. Hal ini berbeda dengan apa yang kita lakukan, kalau yang kita lakukan ya apa yang seharusnya kita lakukan tapi apa yang menjadi solusi atau pemecahannya harus kita naikkan pada level di atasnya prasangka kita. Contohlah misalnya kita dihadapkan pada pekerjaan yang di target waktu harus selesai, ya kerjakan saja sesuai dengan apa yang seharusnya diselesaikan namun untuk solusi harus keluar dari apa yang kita sangkakan. jadi melakukan tanpa berpikir solusi, tapi dengan caatan melakukan yang terbaik (the best), pikiran kita bawa pada keadaan di luar logika yang ada.

Ketika sudah menjalankan dan dapat ilham maka selenjutnya adalah menjalankan ilham tersbut, nah ilham itu lah yang saya maksud di luar nalar logika. jadi pikiran kita menangkap ilham dengan tidak berprasangka dan perbutan kita menjalankan apa yang seharusnya dijalankan, dengan perpadauan antara tidak berprasangka dan menjalankan maka akan terjadi solusi yang ghoib dimana secara tidak kita sangka dan duga masalah atau amanah itu selesai dengan baik.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.