Benarkah sholat itu dzikir tertinggi?

Tidak Benar, Sholat bukanlah dzikir tertinggi, Dzikir tertinggi adalah dzikir yang terus menerus, tidak hanya sewaktu sholat. bagaimana mungkin sholat menjadi dzikir tertinggi kalau selepas sholat kesadaran kita tidak ke Allah. Aneh lagi ada orang yang melarang dzikir karena sudah menemukan sholat, cukup sholat saja sebagai dzikir yang lain tinggalkan saja. bagaimana bisa orang islam dzikirnya kepada Allah hanya sewaktu sholat saja.

Tulisan saya ini meluruskan pendapat yang terlalu dipaksakan bahwa tidak perlu dzikir di luar sholat. saya beranggapan demikian agar kita dalam beribadah ini tidak fokus pada satu hal. kenapa Allah Memerintahkan kita berdzikir selepas sholat yaitu diwaktu kita berdiri duduk dan berbaring. Jelaskan, bahwa selepas sholat ada dzikir tertinggi yaitu ketika kita dalam keseharian.

jangan terlalu mendewakan satu ibadah saja, Allah memerintahkan kita untuk menjalankan berbagai macam ibadah yang dituntunkan kepada kita. marilah kita selepas sholat tetap menjalankan dzikrullah. Terserah mau pakai tasbih atau pakai nafas, langsung sambung ke Allah, langsung silatun ke Allah, langsung sadar Allah. jangan hanya silatun ketika sholat saja, kita berjuang silatun sepanjang hidup kita.