Berani tidak berpikir

Saya anggap pembaca sudah paham mana yang benar dan yang tidak berdasar quran dan hadis rasulullah. sekarang mari kita tingkatkan keislaman kita dengan berani tidak berpikir. Berani tidak berpikir ini bisa kita lakukan dengan meninggalkan pikiran kita ketika kita sudah tahu bahwa apa yang lakukan adalah benar dan baik.

misalnya anda mendengar adzan maka jangan banyak berpikir tentang waktu sholat, segera ambil air wudlu dan sholat. Jangan berpikir apapun untuk melakukan ini. Misalnya lagi jika di pagi hari anda harus mandi maka mandilah jangan berpikir apapun karena mandi jelas jelas benar dan baik. jangan berpikir ah nanti saja toh nanti masih ada waktu, jangan …. tapi segera saja ambil handuk (towel) ambil perlengkapan mandi lainnya dan berjalanlah tanpa berpikir, abaikan apapun tentang “mandi” atau yang berkaitan dengan mandi “just do it”.

Jika anda berani tidak berpikir tapi “just do it” maka hidup akan mengalami akselerasi dengan cepat. pikiran tidak lagi menghambat anda untuk maju. anda hanya melihat bahwa tindakan anda adalah karena Allah karena mendasarkan quran dan hadist. tidak ada yang membuat anda takut lagi.

cara cara ini cukup efektif bagi mereka yang cemas, ragu, waham, dan keyakinan kurang. cara ini merupakan bagian dari sikap nekat, yaitu nekat untuk berbuat baik.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 thoughts on “Berani tidak berpikir

  1. Assalamualaikum wbt, Ustaz Pur,
    Alhamdulilallah, Pengajaran dari Mu lewat saluran Hamba Mu,Ustaz Pur yg saya hormati, benar Ustaz, saya tidak capek mengikuti cara ini, dalam membuat sesuatu cuma saya belum tuntas dlam semua perkara, Insyallah akan dlatih trus,terima kasih Ustaz,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>