Berguru kepada Allah, cara dan implementasi

Istilah berguru kepada Allah pertama kali diperkenalkan oleh Ust Salim Bahreisy, dalam bukunya yang berjudul berguru kepada Allah. Buku ini mengisahkan bagaimana kita bisa berguru kepada Allah. cara yang digunakan cukup sederhana yaitu menggunakan patrap. Patrap adalah metode berguru kepada Allah. namanya metode sah sah saja dan sangat halal untuk menggunakan istilah apa saja.

Patrap dibangun berdasarkan paradigma bahwa Allah itu dekat, kita bisa menggunakan kesadaran kita untuk berhubungan dengan Allah SWT. Kalau patrapnya berhasil artinya jika sudah mampu menyadari Allah yang dekat maka kita bisa melakukan komunikasi, kemampuan komunikasi inilah yang sering kita sebut dengan berguru kepada Allah.

Kalau kita bisa berkomunikasi dengan Allah kita dapat menanyakan tentang apapun kepada Allah. sehingga dalam kehidupan sehari hari kita dapat mengimplementasikan dalam permasalahan harian yang kita hadapi. Yang belum bisa berkomunikasi biasanya menolah pemahaman berguru kepada Allah ini.

dalam keseharian kita bisa selalu berkomunikasi kepada Allah, jika setiap apa yang kita lakukan di sertai dengan berkomunikasi kepada Allah maka permasalahan hidup akan banyak terselesaikan.

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 thoughts on “Berguru kepada Allah, cara dan implementasi

  1. assalamualaium Wr Wb, Pak Pur yg pernah berlatih patrap kapan ada kelanjutan dan pendalaman sehingga akan semakin faham, wassalam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *