bergurulah kepada Allah jangan kepada saya

berguru yang benar ya kepada Allah, tidak kepada siapapun. Pernyataan ini pasti anda bantah dengan … Nabi Muhammad saja melalui malaikat jibril…. pertanyaan saya … apa iya setiap turun wahyu melalui malaikat Jibril… terntunya tidak… hanya awal awal saja ketika Rasululah menerima wahyu pertama melalui malaikat jibril… itu pun jibril mengjarakan kepada Nabi untuk “iqro” artinya bahwa selanjutnya Nabi sendirilah yang harus “iqro”.

Sayapun berusaha untuk mengajak anda iqro, artinya saya hanya mengantarkan bahwa ini loh cara iqro selanjutnya anda sendirilah yang harus membaca atau iqro. Kalau kita bisa iqra maka kita akan mampu menangkap apa apa yang diajarkan Allah kepada kita.

pastinya cara saya ini agak aneh….. ya memang .. saya tidak sama dengan yang lain. Kalau yang lain mengajarkan apa apa yang di iqro, kalau saya mengajarkan bagaimana untuk iqro. Ibaratnya kalau belajar dengan saya maka anda akan saya beri cangkul … kalau belajar dengan orang lain maka anda akan di cangkulkan. ya belajar dengan saya tingkat kegagalannya sangat tinggi, tapi sekali anda dapat maka anda akan mendapatkan pengajaran terus menerus dari Allah.

banyak yang belajar ke saya akhirnya “give up”…. kalau saya ya monggo saja…. saya dalam hal ini juga tidak memaksa, karena dipaksapun tentunya juga akan sia sia.

bagi anda yang sedang belajar dengan saya ketika anda belum paham teruslah menjalankan apa apa yang saya sarankan…. sampai kapan? sampai anda mendapakatkan pengajaran dari Allah… kalau tidak mendapatkan ? … jangan berhenti… tetap lakukan apa apa yang sudah saya sarankan.

saran saya sederhana jalankan DN dengan penuh keihlasan tanpa ada tendensi macam macam.

 

2 thoughts on “bergurulah kepada Allah jangan kepada saya

  1. Terima kasih Pak sarannya,Alhamdulillah selama sy menjalankan DN banyak manfaatnya yang bisa sy rasakan.Sy bisa lebih tenang walaupun ada masalah yg cukup berat dan menguras hati dan pikiran ,sy selalu ingat bahwa sy telah tiada yang ada hanya Allah.Sy ikhlaskan semuannya mungkin ini takdir Allah dan Allhamdulillah firasat batin sy menjadi lebih peka terhadap apa yg akan terjadi yg mana Allah selalu memberi petunjuk dan pengajaran langsung bagaimana harus bersikap.Alhamdulillah.

    • alhamdulillah Pak Kiky semoga Allah selalu membimbing kita dalam setiap urusan dan masalah terutama dalam usaha kita mendekat kepada Allah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *