Berhala itu adalah yang bukan Allah

sesuatu yang bukan Allah jika itu menjadi pemberhentian, atau menjadi tujuan maka itu adalah berhala. Kita tahukan sejarahnya Nabi Ibrahim yang memenggal kepala patung berhala .. itulah pelajaran bagaimana kita meluruskan dan menyingkirkan sesuatu yang bukan Allah yang menjadi penghalang antara kita dengan Allah. Anda pasti setuju kan dengan pernyataan saya ini… ya jika anda orang beriman pasti setuju … perjaanan hidup kita seringkali terkendala dengan berhala berhala entah itu disengaja (bangeten) atau tidak sengaja (karena kebodohan atau ketidaksadaran). Maka mari kita saling mengingatkan untuk menghilangkan apapun itu selain Allah.

ya sekedar test apakah kita memiliki berhala atau tidak silahkan jawab pertanyaan saya ini  : ketika dagangan anda tidak laris anda lebih percaya Allah atau selain Allah agar dagangan anda kembali laris?.

jika anda memohon langsung ke Allah untuk dilariskan maka skor anda 100, jika anda masih menggunakan jasa orang lain untuk minta di doakan maka skornya 50 saja (karena anda lebih percaya di doakan dari pada doa sendiri) jika anda percaya orang lain tanpa percaya Allah sama sekali maka skor anda 0 (artinya anda tidak beriman alias lebih percaya sama berhala).

kembali ke judul bahwa berhala itu adalah yang bukan Allah. Sekarang silahkan mengevaluasi masing masing, sebab kalau saya sebutkan pasti anda akan marah. lebih baik kita evaluasi apakah kita masih memiliki berhala atau tidak. jika masih mari kita tinggalkan dan luruskan ke Allah. ihdinasshiratal mustaqim…

meninggalkan berhala bagi sebagian orang menjadi suatu kecemasan tersendiri. ya benar, karena memang orang yang imannya lemah sangat takut meninggalkan berhala. tapi tetaplah mencoba untuk meninggalkan berhala dan yakinlah kepada Allah nanti Allah akan ajarkan kepada kita untuk semakin yakin kepada Allah. Jika tidak kita tinggalakan berhala itu maka selamanya kita akan berada pada kesesatan.

 

2 thoughts on “Berhala itu adalah yang bukan Allah

  1. Pak..kalau bersedekah misalnya karena dorongan kasihan atau karena ada kecondongan dg orang tsb apa itu jg termasuk berhala…? mohon penjelasanya Pak…terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *