beriman dan ikuti mauNya

hidup itu simple se simpel judul tulisan saya ini. kalau kita lihat diri kita sejak bangun tidur hingga siang ini… sudah berapa banyak keinginan yang kita perbuat, ingin ini , ingin itu… ini belum selesai sudah ingin yang lain , lalu bagaimana kita mengikuti semua keinginan kita tersebut. Sekali lagi hidup itu simpel, rumusnya ya seperti judul di atas “beriman kepada allah dan mengikuti mauNya Allah”.

ketika kita beriman bahwa keinginan kita menjadi kenyataan “saat ini” maka Allahpun akan mengilhamkan apa apa yang kita yakini tersebut. dalam malam jumatan kemarin saya menyampaikan kepada kawan kawan bahwa keyakinan kita akan menuntun kita ke arah yang sesuai denga apa yang kita yakini. kita yakin sehat maka Allah pun akan memberikan tuntunan bagaimana agar sehat, jika kita yakin sakit maka Allahpun akan menuntun agar kita menjadi sakit.

Orang semakin banyak keinginan tentunya akan semakin bahagia karena keinginannya di kabulkan Allah, asal…. orang tersebut yakin kepada Allah bahwa apa yang diinginkanya dikabulkan Allah. cukuplah dengan beriman nanti Allah akan tuntun dan setelah tuntunan itu datang maka cepat cepat kita ikuti, jangan terlambat.

bagaimana membaca tuntunan Allah, cukup sederhana tuntunan Allah terbaca melalui kejadian yang kita alami, misalnya kejadian hari ini saya bertemu dengan kawan dan dia menceritakan pengalamannya maka bisa jadi pengalamannya tersebut menjadi pelajaran bagi kita, nah itulah tuntunan Allah agar kita bisa mengambil pelajaran dari orang tersebut.  banyak sekali cara Allah memberikan tuntunan, ada yang bersifat langsung misalnya kita ingin durian tiba-tiba ada jamaah patrap dari jumapolo (pusat durian) datang dengan membawa durian…. (he he ini kejadian betul, tuh… duriannya masih…terimakasih pak Marsetyanyo atas kirimannya).

baiklah saatnya kita beriman kepada Allah dan meyakini semua apa yang kita panjatkan kepada Allah dalam bentuk doa. jangan membuat Allah tidak mengabulkandoa kita dengan meragukan atas pengabulan Allah, bahkan tidak mempercayai atas pengabulan doa yang kita panjatkan.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One thought on “beriman dan ikuti mauNya

  1. Setuju pak ustaz..step permulaan utk itu kita mesti alami dulu sifat orang beriman.kerna kelu setakat dgr ceramah, rajin membaca buku saya kira masih sangat kurang. dahulu saya hanya mndgr sifatnya orang beriman dalam surah alanfaal ayat 2. setelah mendapatkan dlm pelatihan salat khusuk sifat tersebut hati trus menerus bertambah iman dan selalu tawaduk kpa Allah swt. jika sudah dialami sifat tersebut Islam itu mula indah dlm diri seorang penganutnya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *