berjalan di atas kerelaan google earth method

sikap nrimo yang sering di munculkan dalam ajaran kejawen ternyata sangat dibenarkan dalam islam, cuma dalam islam perlu ditekankan nrimo nya diarahkan kepada allah bukan nrimo yang diarahkan ntuk menerima materi yang ada. perbedaan ini tentunya sangat berbeda dengan nrimo nrimo tanpa allah, nroimo tanpa allah ini ada bahayanya yaitu dia akan menyimpan dalam memori otaknya yaitu suatu keterpaksaan (repress) nantinya bila menumpuk dan menumpuk menumpuk akan menjadi penyakit yang dapat menganggu aktivitas sehari hari, bahkan bisa menjadi gangguan mental yang serius.
maka berjalan diatas kerelaan harus ada dasarnya yaitu karena allah. rela karena allah , dan ihlas karena allah. disinilah kita akan tahu makna ihlas yang sebenarnya.
metode yang gampang untuk menjalankan ini adalah sebagai perumpaan yang dapat kita gunakan. coba kita lihat google earth, kalau kita sebagai orang yang ada di dalam earth nya maka kita tidak bisa rela dalam menerima ketentuan allah , namunn jika kita melihat , atau sebagai pengamat google earth yaitu melihat aktivitas seluruh ketentuan allah maka otomatis akan ihlas. jadi kita menjadi pengamat baik bagi diri ita mupun bagi orang lain.
sang pengamat inilah yang melihat yang menyaksikan seluruh kejadian dalam hidupya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *