Berjuang bersama Allah “sendiri bersama Allah”

Hidup itu ya sendiri, sendiri bersama Allah maksudnya. dan yang namanya dakwah ya menunggu apa yang seharusnya di sampaikan, bukan mencari cari materi apa yang mau disampaikan. Karena berjuang dan berdakwah bersama Allah maka ya harus banyak banyak konsultasi sama Allah, bukan mengandalkan akal pikiran, bukan mengandalkan kitab kitab. Ilham turun baru bukan kitab kitab dan menggunakan akal pikiran. selain Allah adalah hanya alat saja, termasuk kawan kawan yang sama sama berjuang di jalan yang sama. Kemandirian spiritual “sendiri bersama Allah” ini harus terus menjadi dasar dalam berdakwah. Yang saya alami dulunya murid teman seperjuanan akhirnya menohok juga ada, dulunya murid sekarang lawan juga ada… dulunya murid keluar juga buaanyaak… Allah berkata kepada saya …. tidak perlu sedih nanti akan aku ganti kawan yang baru sahabat yang baru murid yang baru… dan benar Allah mengganti …. tapi meski diganti dengan kawan kawan sahabat sahabat yang baru dan lebih solid tidak boleh menduakan Allah karena ini adalah kode etik yang tidak boleh dilanggar. Jadi saya harus tetap sendiri bersama Allah.

jadi kalau mau lebih ekstrim… saya sudah beberakan ilmu dari Allah yang mengalir dari saya…. kemudian minta ajar kepada saya, kemudian ilmu bermanfaat bagi kehidupan dunia dan akhirat … dan setelah itu saya ditinggalkan di sepelekan, … ya tidak masalah… pepatah habis manis sepah dibuang… tidak masalah. Sikap hanya ke Allah sebagai kode etik harus tetap terjaga tidak boleh sakit hati tidak boleh goyah dan tidak boleh minta di perhatikan …. langsung fokus lagi ke Allah , kembali menangkap ilham yang turun dan lanjut menulis dan berdakwah baik di blog ini atau fb atau media lainnya.  Jadi anda tertipu kalau saya sakit hati saya mencari anda karena ketika anda keluar dari jalur ke Allah saya hanya mampu peringatkan untuk lurus ke Allah saja … dan tinggalkan saya.

kode etik kedua adalah mengajak murid atau sahabat yang masih mau belajar kepada saya untuk lurus ke Allah, untuk bergantung kepada Allah dan bersikap kepada saya yaitu hanya bergantung kepada Allah. Anda sebagai murid dan sahabat sayapun tidak boleh bergantung kepada saya. Anda juga harus punya kemandirian seperti saya.

mari kita sama sama berjalan sendiri sendiri dengan tetap bersama Allah hubungan kemanusiaan kita adalah hubungan yang di landasi kesendirian kita kepada Allah. Silaturahmi kita karena Allah bukan karena harta bukan karena ilmu bukan karena yang lain tapi karena Allah. dakwah kita bukan karena ilmu bukan karena umat apalagi karena poplaritas, dakwah kita karena Allah. Bagi rekan rekan yang sudah mengena Allah segeralah untuk menjalankan hal ini. Lurus ke Allah mandiri kepada Allah. Tangkap ilham yang Allah turunkan pada diri kita, kemudian tulislah dan tulislah. Inilah tradisi ulama ulama besar. Beliau beliau bagitu rajinnya menulis. Apapun ditulisnya asal itu dari Allah. Kadang dia siap di caci dan d maki karena tulisannya. ya bagaimana tidak di caci kalau dia berani menuliskan “jangan menduakan Allah dengan Rasulullah” …. sebuah tulisan yang mungkin akan mendapat kecaman. ada tulisan tulisan yang berbau sosial misalnya… tentang ahok…. sejak awal ilham mengatakan bahwa jangan bangga dengan demo 212 jangan bangga demo seolah islam itu kuat islam itu besar… dan seterusnya… ilham itu terus mengalir dan saya terima, ketika saya tulisa banyak yang menentang… pak…ndak usah masuk ke politik… pak kok malah tidak membela 212… ya jawab saya anda tahu sendiri ilham yang mengalir demikian. Dan sekarang dapat kita lihat akibatnya keturunan Nabi atau habaib kehormatannya diinjak injak, dibuat guyonan yang sangat menyakitkan kita sebagai umat Rasulullah karena keturunannya di buly di media masa… dan apa yang bisa kita perbuat hanya diam dan diam kan…. lebih melechkan mana ahok yang belum tentu salah dengan cacian dan umpatan serta pelecehan terhadap keturunan Rasulullah. baik itu sebagai contoh singkat saja yang penting adalah mari kita terus tangkap ilham Allah dengan menjalin hubungan pribadi antara kita dengan Allah. Jangan tergauntung apapun terus berjuang bersama Allah. belajar-sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *