berkomunikasi dengan al quran

13319809_10206335660966542_2982376812815019174_nRingkasan ceramah saya  di training mengkhusyui ramadhan oleh mas Adi.

Pada materi pertama ini saya ingin menjelaskan bahwa berkomunikasi dengan Al Quran itu sangat simpel dan mudah. Syarat yang terpenting adalah anda harus paham dengan yang anda baca. misalnya ketika anda paham dengan yang anda baca maka al quran itu akan paham dengan apa yang terkandung dalam al quran. Dan yang anda akan menemukan apa yang diperintahkan Allah dalam ayat yang anda baca tersebut sesuai dengan keadaan anda sekarang dan dimana anda berada sekarang.

untuk dapat memahami apa yang anda baca tentunya anda harus memiliki alat yang memudahkan anda untuk bisa mengartikan setiap kata dalam ayat yang anda baca, Alat itu sekarang ini sudah tersedia luas bisa berupa terjemahan kata perkata atau berupa android atau laptop/komputer. tapi saya sarankan anda memiliki buku terjemahan kata perkata. Sebab dengan buku ini akan mudah untuk berkomunikasi dengan al Quran

oh ya saya kelupaan, saya belum menjelaskan tentang makna komunikasi dengan Al Quran , baik makna komunikasi dengan Al quran adalah bagaimana kita bisa mendapatkan pemahaman yang sesuai dengan apa yang kita alami sekarang. Ingat bahwa Al Quran adalah petunjuk hidup jadi masalah apapun yang kita alami sekarang ada dalam Al Quran. jadi komunikasi dengan Al Quran ini sebenarnya mendudukkan al quran sebagaimana mestinya yaitu sebagai petjunjuk hidup (Hudalinnas). Namanya petunjuk hidup berarti setiap bacaan yang kita baca harus dapat menemukan letak petunjuk hidupnya dimana, berarti juga kita nanti akan paham apa perintah Allah yang ada dalam ayat tersebut. Nah disinilah apa yang saya maksud dengan berkomunikasi dengan Al Quran .

Memahami setiap petunjuk dalam Al Quran ini sangatlah mengasyikkan karena kita akan dibawa pada suatu keadaan keadaan yang dapat membawa jiwa kita berada pada suatu solusi kehidupan. Sangat mungkin terjadi bahwa setiap dari kita mendapatkan pemahaman perintah Allah yang berbeda meski ayat yang dibaca sama.

One thought on “berkomunikasi dengan al quran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *