Berkomunikasi dengan Allah lebih mudah dari pada dengan Sunan Kalijaga

Banyak orang yang dengan kesaktiannya bisa berkomunikasi dengan sunan Kalijaga, dengan para wali yang sudah meninggal atau bahkan dengan nabi khidr. bahkan saya sering ditemui di rumah oleh orang yang sering bertemu dengan sunan Gunung Jati, dimana dia bisa berkomunikasi bertatap muka face to face. Saya sendiri dalam hal ini menyerahkan semua kepada Allah artinya semua kejadian bertemu dengan orang yang sudah meninggal saya serahkan semua kepada Allah, jadi boleh dibilang kalau percaya ya saya tidak percaya tapi saya kembalikan lagi ke Allah SWT yang maha mampu apapun yang Beilau kehendaki.

berkomunikasi dengan waliyullah yang sudah meninggal misalnya sunan Kalijaga atau Sunan Gunung jati atau siapapun lebih susah atau lebih sulit dari pada berkomunikasi kepada Allah dengan beberapa alasan :

  1. Allah terang terang sudah membukakan cara untuk berkomunikasi dengan Beliau yaitu dengan sholat dan dzikir atau ibadah lainnya, sedangkan para waliyullah tidak ada satu carapun yang dituntunkan kepada kita 
  2. Kalau Allah jelas Beliau ada dekat kita sedangkan para arwah para wali kita tidak tahu dimana beliau beliau berada. Di dekat makamnya pun kita tidak pasti karena jelas beda alam antara makam dan alam barzah yang sekarang beliau tempati
  3. Berkomunikasi dengan arwah para wali ini rawan godaan syetan untuk menyesatkan akidah karena biasanya orang yang merasa bisa berkomunikasi dengan wali akan ebih condong meminta bantuan kepada arwah tersebut dari pada kepada Allah SWT, yang tentunya ini akan menjadikan sekutu bagi Allah. 
  4. Kepastian apa itu wali beneran atau tidak kita juga tidak tahu, sehingga kalau itu Jin yang berpura pura wali sangat dimungkinkan. 

oleh karena itu lebih baik pelajari saja berkomunikasi kepada Allah dari pada dengan para wali yang sudah meninggal. Dan saran saya juga kita jangan percaya begitu saja dengan orang orang yang mengaku bisa berkomunikasi dengan arwah para wali. Kemudian kalau mau minta tolong atau minta petunjuk ya minta saja langsung kepada Allah jangan minta tolong arwah para wali, biarkan para wali hidup tenteram disisi Allah SWT.

Jangan menomorduakan Allah, sekarang kita bayangkan Allah ini sudah membuka Diri agar kita mau berkomunikasi dan mau meminta tolong kepada Nya kenapa juga kita harus kepada yang lain. Carilah asbab asbab atau carilah sebab sebabb dhohir saja yang tidak ghoib, yang ghoinb cukup Allah sajalah… kalau kita minta rumah baru ya usahakan dengan bekerja dengan terlebih dahulu minta yang ghoib, siapa yang ghoib terntunya hanya Allah SWT.

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 thoughts on “Berkomunikasi dengan Allah lebih mudah dari pada dengan Sunan Kalijaga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *