berkomunikasi kepada Allah paling baik adalah bersyukur

Tingkatan akhlak paling tinggi dari seorang hamba kepada Tuhannya adalah bersyukur kepada Allah SWT. Rasulullah shalat itu bukan untuk menyembah kepada Allah tapi untuk bersyukur kepada Allah. Kita beribadah shalat sebaiknya mencontoh rasulullah yaitu bersyukur. Shalat subuh kita adalah rasa syukur kita kepada Allah. Sesuatu yang kita jalankan karena dilandasi dengan faktor bersyukur maka kita akan dapat menjalaninya dengan penuh kebahagiaan. Terlebih dalam menjalani kehidupan ini, jika kita menjalaninya dengan penuh syukur maka hidup kita akan penuh kebahagiaan.

Rasulullah meski banyak masalah yang beliau hadapi tetap hidup beliau penuh kebahagiaan, karena beliau menerapkan hidup penuh syukur kepada Allah SWT. Syukur dapat membuat sesuatu menjadi lebih indah, dan sesuatu itu jika kita syukuri maka akan dapat memberikan dampak, atau efek timbal balik kepada kita. jadi sesuatu yang menyenangkan jika kita syukuri akan mebuat kita semakin senang.

Ada satu cara untuk mensyukuri yaitu dengan meditasi syukur. Meditasi syukur ini kita lakukan ketika kita mencapai keadaan tertentu dalam berdzikir. Misalnya ketika kita berdzikir nafas, dalam level 3 kita berjalan mendekat dan berserah. Nah pada ketinggian dzikir yang terakhir ini ketika keluarnya nafas kita ganti berserah itu dengan bersyukur kepada Allah. jadi awalnya ketika keluar nafas kita berserah dalam meditasi syukur ini kita ganti dengan bersyukur kepada Allah.

ketika kita praktekan ini maka pengaruh paling terasa adalah tubuh kita. efek positif dari syukur ini langsung membuat tubuh kita segar, dan pikiran serta emosi lebih positif.

baik selamat mencoba…. ada kesulitan silahkan ditanyakansyukur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *