Berkorban untuk mendapatkan yang lebih besar

Ada satu ajaran islam yang saya anggap luar biasa yaitu berkorban, Berkorban tidak sama dengan sedekah, nilai berkorban lebih tinggi dari pada sedekah. berkorban juga identik dengan persembahan kepada yang di puja yaitu Allah SWT. kita berkorban untuk kita persembahkan kepada Allah SWT. Konsekwensi dari berkorban ini adalah mendapatkan hal yang besar dalam hidup ini.

baik saya akan contohkan, kalau kita punya hutang … maka berntuk berkorban kita adalah seberapa uang yang kita miliki kita habiskan (tentunya disisakan untuk hidup secukupnya) untuk membayar hutang. lho mbayar hutang kok untuk Allah, iya karena menyegerakan membayar hutang adalah perintah Allah. jadi bayarlah hutang dengan penuh pengorbanan karena untuk Allah.

Dalam berniaga banyak sekali contoh contoh berkorban yang akhirnya mendatangkan keuntungan yang lebih besar (meski tidak diperuntukkan Allah) Misalnya Pabrikan sebuah mobil menarik mobil jenis tertentu di pasaran untuk diperbaiki sistem pengeremannya secara gratis. kita lhat, tentunya biaya pengorbanan menarik kembali mobil dan menservis memerlukan biaya yang tidak sedikit. tapi kita lihat dampak dari pengorbanann tersebut, konsumen makin percaya dengan pabrikan tersebut dan akhirnya membeli lagi produk yang dikeluarkannya.

dalam kehidupan sehari hari jangan terlalu sayang kepada harta benda, jika kita keluar berhari hari maka mintalah salah satu tetangga kita untuk menjaga atau mengawasi rumah kita dengan memberikan uang yang lebih kepadanya. pengorbanan yang sederhana ini akan menimbulkan keuntungan yang lebih dari jumlah yang telah kita korbankan.

saya kira masih banyak contoh berkorban demi sesuatu yang lebih bermanfaat. silahkan mencari sendiri.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 thoughts on “Berkorban untuk mendapatkan yang lebih besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *