berlatih sadar dan menyadari hingga ke action

Pelajaran spiritual dalam islam, tidak hanya sebatas menyadari Allah yang menguasai alam semesta tapi sampai kita menyerahkan dan meyakini Allah hingga kita mengikuti gerak fisik terhadap amanah yang sedang kita emban. jadi kalau begitu kita harus berlatih dimulai dari menyadari Allah hingga kita mampu meniatkan apa yang menjadikan amanah sampai kita merasakan gerak Allah dalam penyelesaian amanah tersebut. Dalam hal ini kesadaran kita di gerakkan Allah bukan hanya sekedar kajian filsafat tapi sampai pada penerapan dan dapat di lakukan. Setiap gerak kita adalah gerak Allah yang menggerakkan untuk menyelesaikan amanah amanah yang kita emban

Tingginya pelajaran spiritual dalam islam ini memang susah susah gampang. Susahnya karena tingginya ajaran spiritualnya namun gampangnya bahwa setiap tahap spiritual kita dapat menikmati. Jadi dalam mempelajarai gerak ilahi dalam diri kita terutama dalam tubuh kita terus kita pelajari. Dan kita arahkan untuk menyelesaikan amanah amanah ini yang penting. Kalau gerak ilahi tidak kita arahkan untuk menyelesaikan amanah maka tidak akan manfaat hanya sekedar wacana wacana spiritual tanpa teraktualisasi dalam kehidupan.

cara melaith gerak ilahi dalam setiap langkah adalah dengan gerak rasa. kemudian kita latih dalam menjalankan amanah. ketika kita di berikan amanah maka kita niatkan menyelesaikan amanah tersebut seperti hasil akhir yang kita inginkan, kemudian serahkan kepada Allah (tawakal alallah), dan kita akan merasakan gerak penyelesaian dan terus kita ikuti dan kita ikuti sampai amanah tersebut selesai. Jika amanah itu besar maka menjaga niat untuk selalu menerima amanah dan meniatkan tidak boleh berhenti, niatkan wakilkan kepada Allah, niatkan wakilkan kepada Allah begitu terus dan terus. disini pelajaran ATP harus tetap berjalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.