berlatih silat reflek untuk lurus ke Allah

di dalam pelajaran patrap ada teknik untuk berlajar silat atau beladiri reflek. Beladiri reflek ini menggunakan kekuatan supra sadar agar tubuh dapat bergerak sesuai dengan apa yang ada di supra sadar. Gerakannya tidak beraturan karena memang dari supra sadar, namun gerakan ini mampu menyatukan antara gerakan musuh dan gerakan kita sehingga kadang gerakanya mampu memprediksi gerakan lawan.

Baik kita melatih gerak silat atau gerak beladiri reflek ini tidak untuk berkelahi meski dapat digunakan untuk itu, kita lebih menggunakan gerak reflek ini untuk menjadikan kita lurus ke Allah.

Di dalam perjalanan ke Allah atau di dalam lurus ke Allah ini gangguan sangat banyak dan kadang kita tidak sadar sudah terkena godaan dan melangkah menjauh dari jalan lurus ke Allah. Gerakan silat beladiri reflek ini bertujuan untuk melatih jiwa kita dengan gerak reflek agar terus lurus ke Allah, dan yang kedua adalah agar kita mampu secara reflek kejiwaan mampu menghilangkan atau mampu melawan atau mampu secara reflek untuk tetap lurus ke Allah dengan berbagai cobaan yang ada.

syetan menyerang kita seperti musuh menyerang kita. Kalau musuh manusia jelas bisa kita hadapi dengan jelas, tapi kalau musuh syetan maka dapat kita lakukan dengan patrap reflek ini, dimana kunci untuk melawan syetan ini adalah berlindung kepada Allah.

untuk melatih gerak beladiri reflek seperti berikut :

  1. sambungkan ke Allah
  2. kemudian ikuti gerakan tubuh yang muncul
  3. dan ikuti terus jangan dipikir jangan di tanya dan jangan takut, tapi ikuti dan ikuti

ya itu saja caranya insya Allah jika dilatih terus menerus akan mendatangkan manfaat baik sacara zahir maupun batin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *