berlatih tidak percaya selain Allah

ketika kita makan, pikiran kita otomatis mempercayai bahwa makananlah yang membuat kita kenyang, ketika kita tidur pikiran kita otomatis mempercayai bahwa tidurlah yang membuat kita segar….. dan mungkin masih banyak lagi pikiran pikiran kita percaya selain kepada Allah. bila hal hal kecil ini tidak kita latih,, atau kita biasakan untuk mempercayai ALlah maka kita pun akan tersesat… dalam kepercayaan yang selain Allah.

0 thoughts on “berlatih tidak percaya selain Allah

  1. Smg ilmu yg pak Pur sampaikan dpt bermanfaat&kami terapkan dlm kehidupan…dg dzikrullah.. insyAlloh qt bs mlatih diri tuk tdk percaya kpd slain Alloh.Allohumma a’innaa ‘alaa dzikrika wa syukrika wa husni ‘ibaadatika… amin

  2. benar adanya… biarlah harus mulai dibangun Bentuk yang selaras dengan Makna.. Laku sesuai dengan Esensi.. Lahir mesra dengan Bathin.. Hati.. sering sekali dianggap remeh padahal disitulah terletak Ubudiyah.. sikap Manembah Sejati.. ketika menyadari setiap gerak dan diam kita adalah Nikmat ALLAH yang ruaaaaaar biasaaaa.. dan yang menggerakkan dan mendiamkan adalah ALLAH… subhanallaaaaaaaaah.. sungguh itulah hidup di ddalam hiduuuup…
    Salam Sayang
    Salam Taklim

  3. Wah benar pak pur, maka penting sekali ya kita selalu berniat di awal aktifitas, dengan menyadari sepenuhnya untuk melibatkan Allah hingga akhir aktifitas. Tentunya aktifitas kita ada dalam “fiillah” – “billah” – “lillah”….

  4. tdk percaya selain pd Alloh. Kelihatannya mudah tp blum tentu mudah utk dilakukan. Contoh mudah ketika kita sedang sakit. Yg sering kita lakukan yaitu pergi k dokter atau berobat. Knapa dmikian..? Krn kita percaya dgn pergi k dokter/berobat sakit jdi brkurang bhkan hilang. Pergi k dokter/berobat boleh tp lebih baik lagi bila kita dasari dgn keyakinan bhwa Alloh akan menyembuhkan kita dr sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *