berpegang teguh kepada Allah bukan kpd Quran dan hadis

fungsi quran dan hadis bukan untuk menjadi pegangan namun menjadi buku manual hidup manusia, dan yang menjadi pegangan hidup manusia adalah Allah taala. jangan kita menyekutukan Allah dengan quran dan hadis, ingat Allah tidak mau disekutukan dengan apapun termasuk dengan quran dan hadis.

kalau kita masih kurang percaya dengan Allah maka kita akan berpegang teguh kepada selain Allah. maka kita belajar bagaimana bisa Allah ini menjadi Riil bagi kita baik sifatnya, pertolongannya dan tuntunannya. kita harus berpegangan kepada Allah karena Dia lah satu satu nya Dzat yang patut dan dapat kita andalkan.

kita kadang kadang saking mengalu alu kan quran dan hadis sampai lupa kepada Allahnya, kita lebih berpegang teguh kepada quran dan hadis dari pada Allah. Allah dipercaya ada tapi tidak menjadi pegangan. sekarang kalau di pikir pikir siapa yang menurunkan petunjuk, siapa yang menurunkan tuntunan , Allah kan..

tempatkan quran dan hadis pada porsinya, saya tidak merendahkan quran dan hadis tapi saya ingin mendudukkan fungsi quran dan hadis sesuai dengan tempatnya.

Allah ini yang menuntun kita saat ini jadi selayaklah kita memegang Allah, Allah yang sekarang menjadikan kita hidup maka selayaknyalah kita menggantungkan diri kepada Allah.

pelajarilah quran dan pelajarilah hadis tapi tidak untuk melebihi berpegang teguhnya kita kepada Allah. fenomena banyak terjadi di masyarakat banyak orang yang pandai ilmu quran dan hadis tapi sedikit yang orang yang mampu menjalankan apa yang diketahuinya. dari mana energi untuk dapat menjalankan quran, dari mana hidayah untuk dapat menjadi orang yang berakhlak  seperti rasulullah, dari mana daya untuk bisa menjalankan ibadah dengan ihlas, PASTI DARI ALLAH DAN BUKAN DARI QURAN DAN HADIS.