berpikir besar itu Allahu Akbar

berpikir besar itu ketika kita dapat menghilangkan ego kita dan hanya ada Allah yang maha agung tidak ada yang lain. Artikata tidak ada yang lain itu ya tidak ada orang tidak guru, tidak ada kyai tidak ustad tidak ada habib tidak ada syeh…. tidak ada lagi jin tidak ada lagi khadam tidak ada lagi malaikat tidak ada lagi muakal… kekuatan hanya ada pada Allah. Inilah cikal bakal berpikir besar. Kalau kita berpikir besar masih ada yang lain selain Allah maka kita masih berpikir kecil berpikir kerdil bagaimana tidak, kita diciptakan Allah sebagai mahluk yang sempurna tapi kita masih ada kebesaran manusia di hati kita, masih ada kebesaran jin di hati kita.

Berpikir besar dengan berlandaskan kebesaran Allah ini akan membawa perubahan dalam berpikir kita, Rasulullah dapat membesarkan islam karena yang ada dalam pikiran dan kesadaran Beliau hanya Allah yaitu Allahu akbar. Cara rasulullah ini tentunya menjadi tauladan bagi kita untuk memodel cara berpikir beliau. Dalam diri Rasulullah tidak adalagi kebesaran selain Allah SWT. Kalau Rasulullah saja demikian kenapa kita malah memilih kebesaran jin, malaikat, khadam, dan kenapa dalam hati kita masih ada kebesaran manusia entah  itu Guru spiritual, pembimbing spiritual, guru mursyid, habib atau yang lainnya. Kalau hormat kepada Beliau itu wajib, tapi kalau mendudukkan beliau sejajar dengan Allah dalam hati kita bahkan kita lebih yakin kepada Beliau beliau dari pada kepada Allah maka ini sudah suatu kesalahan besar yang harus kita perbaiki. Beliau beliau saya yakin mengajarkan laa ilaha ilallah artinya beliau mengajarkan bagaiman bertauhid dengan benar,bukan malah menduakan Allah dengan beliau beliau (habib, syeh dan lainnya).

Baik kembali ke topik pembahasan, ketika kita sudah yakin akan kebesaran Allah dalam hati kita dan tidak ada yang lain maka kita akan lebih berani dalam bertindak, kita akan lebih percaya diri dalam menghadapi masalah yang kita alami karena ada Allah di samping kita. Kita lebih bisa kreatif karena pikiran kita terbebas dengan apapun. dan masih banyak lagi hal hal positif yang kita dapatkan dari berpikir besar ini.

Orang orang besar pasti memiliki keyakinan yang besar, tapi jangan sampai salah meyakini. Kita hanya meyakini Allah sebagai Allah Tuhan yang kita sembah dan kita minta. Dialah Raja yang menguasai hari ini dan hari akhir. Tidak ada tuhan lainnya tidak ada lagi kebesaran manusia lagi termasuk diri kita sendiri ….. semoga kita diberi kafahaman tentang bagaimana mengagungkan Allah ini, amin