berpikir smart

tumakninah sebagai obat dari sifat kemrungsung.kemrungsung inilah yang banyak memnyebabkan kondisi tubuh menjadi tidak normal, sebut saja jantung, jantung aitannya denga peredaran darah dan peredaran darah kaitannya dengan kesehatan organ secara kesluruhan.  kemrungsung sendiri akan melemahkan kerja otak sehingga sering lupa dan sering berbuat salah. biasanya dalam bentuk ucapan ketergesaan ini akan menimbulkan ucapan yang kamisosolen.. atau groyok ( jawa).

untuk mengobati ini semua obat yang paling mujarab adaah menjalankan sesuatu dengan tumakninah.karena tumakninah mengajak kita untuk berpikir dan berperilaku lebih tenang. dan latihan untuk tumakninah dapat kita lakukan ketika kita menjalankan sholat.

mengerjakan sesuatu dengan tenang akan menimbulkan efek ketenangan secara emosional dan ini juga nantinya akan berdampak pada ketenangan jiwa. seseorang yang bekerja smart syarat mutlaknya adalah melakukan sesuau dengan tenang. orang yang tidak tenang jelas dia akan mengerjakan dengan tidak efisien dan efektif. ketidak efesien dan keekfetifanakan berakibat pada ketidak smart an dalammenyelesaikan tugas.

sholat dapat berdampak pada produktivitaskerja, mungkin orang akan bekerja dengan tenang dan kelihatan santai namunkesantaian ini didasari oleh kecemratan keteletian dan itu tadi,smart dalam berpikir.

sebenranya pelatihan sholat khusyu sangat bermaanfaat bagi pada manajer atau pemimpin karena dengan selalu emnjalankan sholat dengan tumakninah mereka dilatih untuk menggunakan pikiran jernihnya sehingga dapatmenyelesaikan tugas tugas yang memang membutuhkan kemampuan berpikir.

kelihtannya sederhana “tumakninah” namun jika dijalankan dengan benar benar dalam setiap sholat maka akan berdampak sangat positif….nah selamat mencoba semoga mendapatkanmanfaatnya amiin..

0 thoughts on “berpikir smart

  1. Assalamu’alaikum. Sy s7 mas. .Sering sy alami. .Dulu kalo dah mpet waktunya, ,sy sbuk sana kemari utk mmpersiapkan ssuatu. .Mikirnya bkal lbih cepet. .Tp tnyata malah repot, ,capek, ,g efisien.

    Kl tumakninah biar kliatanx orange kesed, ,tp langkah2 efisien. .Santai tp berhasil lah istilahnya.

    Sy jg skalian tny. .Td waktu dmnt azan, tb2 sy jd grogi. .Pgenx azanx dsambungkan k allah. .Tp tntu g bs krn grogi td. Hal spt ni jg sy alami waqt ngimami shalat. Pikiranx malah”gmn klo slh tajwid, ,jmlh rakaat, ,dll”. .Jd g nikmat.

    Gmn y obatnya?Ap mgkn krn patrap sy kurang sip jd mudah grogi y? Jzkllh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *