berpikir sukses menghambat sukses

sukses adalah puncak dan itu sangat relatif tergantung ukuran sukses seseorang, sebaiknya kita tidak perlu berpikir sukses tapi yang perlu dijalankan adalah berbuat dan berbuat dengan niat yang benar. saya sangat terkesan dengan tulisan di kompas kemarin tentang 24 jam di jakarta, ada salah satu kafe (caffewar) yang membolehkan pengunjungnya untuk membawa makanan dari rumah, prinsip pemiliknya hanya menemanni pengunjung, dan subhanallah pengunjungnya banyak ….. kalau pemilik berpikir sukses saya yakin dia tidak akan sempat berpikir tentang “silahkan bahwa makanan dari rumah… boleh dimakan disini..” yang di pikirkan adalah bagaimana orang bisa nyaman tinggal di kafe nya dan bukan bagaimana sukses meraup keuntungan banyak.

pemiliki kafe ini menginspirasi saya bagaimana untuk menjadi orang yang sukses tanpa berpikir sukses, dengan demikian saya akan lebih bebas bekerja tanpa harus saya batasi dengan label kesuksesan…. peduli amat dengan sukses…

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

0 thoughts on “berpikir sukses menghambat sukses

  1. benar pak. Hampir sama dengan nasehat salah satu pengusaha di suatu seminar. sebab gagal pertama pemula bisnis ialah,, INGIN KAYA. berarti sebenarnya ia memikirkan terus menerus bahwa ia tidak kaya. nah, pikiran tidak kaya inilah yang menjadi penutup rejeki.

    selain itu, bisa menyempitkan peluang. contoh, kalo orientasinya cuma uang, peluang2 usaha bisa tidak diambil. pikirannya gini “Wah, ini ga menghasilkan uang banyak” atau sudah ada rezeki, tapi masih sedikit. Lalu pikir, wah ini saya bakalan tetep miskin kalo di sini terus. akhirnya pindah2 kerja.

    memang pindah2 seperti itu boleh2 saja. hanya perlu pertimbangan matang. nah, yang sering terjadi bagi orang2 yang saya tulis di atas, belum2 udah memutuskan pindah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *