bersedia menjadi wakil Allah

makna pejuang berarti ada yang diperjuangkan, di mata orang, wakil allah adalah pejuang yang memperjuangkan atas kemakmuran hidup alam semesta ini yang akan mendapatkan ujian yang berat? apa benar demikian, jelas tidak,… masak Allah menjadikan sulit mereka yang berjuang di jalannya Allah… kesulitan ada di sebaliknya yaitu yang menghalangi pejuang Allah… lho kok gitu ya … coba mari kita lihat kehidupan rasulullah, apakah selama hidup rasulullah dalam berjuang bermasalah dengan ancaman kaum quraisy, bahkan ketika rasulullah diusir dari mekkah kemudian hijrah apakah rasulullah stress.. bingung…?? tidak, sekali lagi tidak, rasulullah tidak sakit hati, rasulullah tidak bermasalah dengan kelakuan para kaum quraisy, justru yang bermasalah adalah para kaum quraisy itu sendiri. rasulullah sama sekali tidak takut difitnah, dicerca, diasingkan, disingkirkan, dihina bahkan dibunuh. yang takut malah sebaliknya mereka yang mencoba menghalangi dakwah.

pewaris rosul adalah mereka yang mewarisi perjuangannya, yang namanya warisan ya semua yang pernah dialami rasulullah. bagaimana rasulullah melihat kita sekarang ini jika para pewaris nya tidak memiliki sikap seperti apa yang sudah dicontohkan oleh beliau. kita tidak tahu balasan apa yang akan diberikan Allah kepada kita para pejuang Allah. apakah kita berjuang untuk mendapatkan hadiah dari allah.. saya kira bukan itu tujuannya kita berjuang untuk mendekatkan diri kita dan orang lain kepada allah. inilah kekuatan ihlas yang tidak bisa dibendung.. egonya tidak bisa membendung… dia berjuang lurus karena allah. wahai para wakil allah…bersedia tidak kita menjadi apa yang telah dititahkan kepada kita di bumi ini.. sesungguhnya kuciptakan manusia menjadi wakil Ku di muka bumi ini.

cobaan dalam dakwah tidak hanya yang – yang + pun akan menjadi godaan, masalah uang… harta… bisa menjadi bumerang. sungguh remeh diri kita menjual derajat wakil allah dengan sejumlah uang, berebuat uang… memfitnah sana sini…  jangan rendahkan diri kita dengan sejumlah uang, mari kita berjuang dengan apa yang ada, sederhana saja kita… kalaupun kita tidak mampu ya tidak usah… perkara orang mau membantu ya itu bangkit dari keinginan dia..tidak perlu kita mengemis dengan sejumlah dalil quran dan hadis untuk menyokong perjuangan kita…

mari kita lurus kepada Allah jangan sampai menggantung sedikitpun kepada selain allah. tidak selalu dengan uang yang banyak, kas yang banyak dakwah akan lancar… sekali lagi ini malah menjadi bumerang.. malah menghambat, bisa kita lihat… nanti… badai fitnah pasti datang bila kita mengandalkan selain allah.

para pejuang wakil Allah bersihkan hati… untuk lurus kepada allah. keihlasan kita, pasti pasti akan mendapat balasan yang berlipat…(tapi ini jangan terlalu dipikirkan), mungkin tidak berujud  segepok rupiah…bisa lainnya, mungkin kenalan, koneksi, link, ilmu, dan masih banyak lagi.

ya ini sekedar himbauan saja sabagai dasar menjadi wakilnya Allah. yang tidak mengindahkan ya mungkin akan disingkirkan oleh Allah sendiri…(semoga kita selallu dilindungi Allah)

5 thoughts on “bersedia menjadi wakil Allah

  1. Suatu kebahagiaan yang luar biasa apabila dapat merasakan menjadi wakil Allah yang sejati. Banyak orang mengklaim diri sebagai wakil Allah, secara lahiriah berjuang dijalan-Nya, berdakwah kesana-kemari, namun ….. u-u-d..ujung-ujungnya duit. Cukuplah Allah Al Ghoniy, Al Mughniy yang akan memberi upah dakwahnya. Nabi saja, tidak mengharapkan upah….masak kita nguriiiis ha..ha….ha.
    Lha… tapi kalau dikasih …..(tidak minta lho) bagaimana???? hayyyooo….!!!!

  2. aslm “…. tidak selalu dengan uang yang banyak, kas yang banyak dakwah akan lancar… sekali lagi ini malah menjadi bumerang.. malah menghambat, bisa kita lihat… nanti… badai fitnah pasti datang bila kita mengandalkan selain allah.”

    semoga dengan kas yang banyak (kemungkinan aja he..hee..hee) di SC solo tidak menjadi bumerang bagi kita…
    amiin…berarti mengandalkan Alloh kuncinya yaa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *