bersungguh sungguh tanpa nafsu

Sholat perlu bersungguh sungguh, inilah kunci dari pada keberhasilan menjalankan sholat dengan benar. arti sungguh sungguh adalah keihlasannya dalam menjalankannya bukan dengan nafsu, jika dengan nafsu maka yang terjadi adalah sebalikannya.
sholat harus terus dijalankan dengan terus belajar. kita harus dapat menemukan kunci sholat bersungguh sungguh dengan menggunakan jiwa kita yang ihlas. jika kita sholat namun menggunakan nafs biasanya yang terjadi adalah pergolakan pikiran dan emosi bukan meluncurnya jiwa ke Allah.
bersungguh sungguh tanpa nafsu ibarat kita mencari ikan tanpa mengeruhkan air, jadi sebuah perilaku yang tenang namun kuat. tenang tapi bertenaga.
maka sebaiknya kita mengenal adanya 2 tenaga yaitu tenaga luar dan tenaga dalam. tenaga luar itu adalah fisik kita dan tenaga dalam itu adalah kekuatan yang halus yang dihasilkan dari ruhhaniah kita, seperti ke Allah itu mestinya menggunakan kekuatan Ruh bukan kekuatan jasad.
dengan pengenalan dimensi ruh ini maka kita akan mudah dalam menyambungkan diri ke Allah tanpa tergenggu instrumen tubuh seperti fikiran, emosi, dan tubuh itu sendiri.
dalam pelatihan pelatihan sholat advance yang saya gunakan adalah mengenal tenaga dalam yang dihasilkan ruh untuk kembali ke Allah. dan alhamdulillah testimoni di nganjuk jawa timur seminggu yang lalu responnya cukup positif, jamaah pelatihan bisa merasakan nikmatnya berdiri sholat, rukuk, sujud dan lainnya.

pelatihan sholat khusyu "bersungguh sungguh tanpa nafsu"

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *