Bersyukur dengan ciptaan Allah

kesadaran akan bersyukur perlu kita tumbuhkan agar kita tidak di golongkan menjadi hamba yang tidak bersyukur. Sebab di al quran sering Allah menyebutkan kita ini sebgai hamba yang tidak bersyukur, tentunya kita tidak ingin menjadi golongan ini. Di dalam al quran sudah banyak disebutkan bagaimana cara bersyukur dan bagaimana Allah menunjukkan kekuasaannya agar kita bisa mensyukuri. Misalnya kita memiliki mobil maka sewajarnyalah kalau kita bersyukur kepada Allah karena dengan mobil tersebut kita dapat kemana mana dan kita bisa berbuat lebih banyak dengan mobil tersebut.

Bersyukur adalah masalah kesadaran kita sebagai hamba Allah. kesadaran bahwa sebenarnya kita bukan apa apa kemudian kita diberi apa apa…. maka nikmat Allah mana lagi yang engkau dustakan… kesadaran memiliki apa yang kita miliki sekarang adalah pada awalnya kita tidak memiliki apa apa.

bersyukur juga sebagai salah satu bagaimana kita bisa menikmati hidup. Orang yang bersyukur hidupnya bahagia. Orang yang menumpuk numpuk harta , menumpuk numpuk uang di bank hidupnya kurang bahagia karena banyak uang kurang dapat menjadi bahan ntuk bersyukur kepada Allah. nah agar kita dapat bersyukur kepada Allah secara maksimal maka gunakan uang untuk kebahagiaan. Misalnya kalau kita bisa beli sesutu yang lebih baik maka belilah yang lebih baik jangan terlalu sayang dengan uang kita. Tapi ingat bahwa mempergunakan uang itu dalam rangka untuk bersyukur kepada Allah. Kalau kita bisa bersyukur kepada Allah dengan apa yang kita miliki ini maka kita akan hidup bahagia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *