bersyukur di kala sakit

orang sakit dianjurkan untuk bersyukur, namun bersyukur jangan bersyukur karena menerima sakit, sebaiknya bersyukur bahwa allah telah menyembuhkan penyakitnya (padahal masih sakit) kalau syukurnya karena sakit maka proses kesembuhannya akan lama karena kita tidak ada keinginan untuk sembuh, kecuali kalau memang sudah bosan hidup. jika masih ingin hidup maka bersyukurnya adalah allah telah menyembuhkan sakitnya yang tentunya hal ini dilakukan setelah berdoa.
jika kita bersyukur bahwa allah telah menyembuhkan maka kita akan disembuhkan oleh Allah.
demikian pula dengan kemiskinan, kekuarangan atau yang lainnya yang negatif, kita jangan bersykur kalau kita miskin, kita jangan bersyukur kalau kita hidup kekuarangan bersyukurlah kalau allah telah emlimpahkan kenikmatan, kekayaan dan kemakmuran. maka sebentar lagi hidup kita akan berubah. nah sakit, miskin bukan untuk disyukuri namun untuk di terima (ridlo) atau rela. Ridlo, rela ini berbeda dengan bersyukur…. jadi kita harus menyesuaikan menerima (pasrah) dengan bersyukur secara benar agar hidup kita lebih bahagia dan lebih makmur

0 thoughts on “bersyukur di kala sakit

  1. Alhdllh dan bersyukur dlm awal tahun baru kita diberi penceraharan bahwa dlm hidup kt hanya tunduk taat menerima dgn keridoan+ihklas yg total dan alhdllh ada pemahaman dlm diri ini bhw hidup ini indah jadi jalani dgn ridho akan kehendak Allah+ternyata jk kita slalu khusnudhon dgn Allah maka nikmatlah dan dikmatkan Allah inya Allah+jadi hikmah muharom mari berhijrah dgn ingat Allah dan banyak Alhamdulillah aja dlm hidup ini

  2. salam bahagia,
    maaf lambat komentarnya. ingin tanya sikit pak, gimana untuk ‘sebaiknya bersyukur bahwa allah telah menyembuhkan penyakitnya (padahal masih sakit)’ – kalau masih sakit.

    • iya, jadi prasangka kita bahwa Allah telah menyembuhkan, meski kita masih sakit. pikiran berpikir telah sembuh, hati merasa kan kesembuhan, jiwa menjiwai kalau kita sudah sembuh…. dengan demikian tubuh akan memberikan respon atas ijin allah untuk sembuh (self healing)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *