bersyukur ketika sedih

dalam tulisan saya tentang bersyukur sudah saya uraikan dengan singkat bagaimana bersukur dapat menghilangkan kesedihan, namun dalam tulisan saya ini saya akan menjelaskan bahwa bersyukur disaat sedih jangan dikaitkan untuk mencari kebahagiaan, artinya begini jika kita bersyukur maka cukup lah bersyukur saja tentunya dengan ihlas. tidak mengkaitkan bersyukur dengan kebahagiaan…. walaupun nantinya kita pasti akan mendapatkan kebahagiaan cuma agar dapat meningkatkan kadar keihlasan jangan mencampuri syukur kita dengan “mencari kebahagiaan”.

bersyukur yang demikian inilah yang disebut dengan bersyukur yang ihlas, tentunya nilai dari syukur yang demikian akan sangat tinggi disisi allah dan akan mendapatkan “nikmat” tambahan yang banyak dari allah. bersyukur disaat sedih sangat penting sekali menggunakan syukur yang ihlas ini. karena kadang jika kita sedih bersyukur nya agak susah.. maka sebagai jalan pintas adalah bersyukur kepada Allah dengan ihlas.

nanti anda akan mendapatkan manfaat yang sangat besar, tidak sampai 1 menit atas ijin Allah kesedihan akan berubah menjadi kebahagiaan dan semangat yang luar biasa….

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

0 thoughts on “bersyukur ketika sedih

  1. cara bersyukur itu prakteknya gimana pak?? apa ketika sedih berucap hamdallah, atau mencari hikmah dari peristiwa sedih itu ?? atau memikirkan hal lain yang membuat kita beruntung dari orang lain ??

    • bersyukur bertermakasih, nah berterimakasih itu kepada Allah, jadi bersyukur adalah ungkapan jiwa hati dan pikiran bahwa kita berterimkasih kepada Allah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *