bersyukurlah untuk menyongsong masa depan

jangan lihat kebelakang, jangan lihat sekarang, tapi tataplah masa depan, 1 detik kedepan, 1 menit kedepan, 1 jam kedepan, 1 tahun kedepan, 10 tahun kedepan. hadapilah masa depan dengan bersyukur. karena sebenarnya waktu adalah ilusi , waktu itu hanya pengaruh kita di bumi saja…. alam hakiki adalah tidak ada waktu…. waktu tidak berjalan…..
kemarin adalah sekarang, sekarang adalah sekarang, dan masa depan adalah sekarang. kata orang barat : here and now….. disini dan saat ini. maka bersyukur adalah saat ini untuk kemarin, dan masa depan, dan juga sekarang.
sekarang dan sekarang dan sekarang.
masa depan kita tentukan saat ini. dengan bersyukur kepada Allah (bukan pada pemberian Allah) akan membentuk citra positif tentang kehidupan kita di masa depan. orang hidup harus pada level beruntung yaitu masa depan lebih baik dari masa sekarang, jangan menjadi orang yang merugi yaitu masa depan sama saja dengan masa sekarng atau malah orang yang celaka yaitu masa depan lebih buruk dari masa sekarang.
selamat bersyukur…. jadilah orang sukses dunia akhirat

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

0 thoughts on “bersyukurlah untuk menyongsong masa depan

  1. wah bapak, postingnnya pas banget dengan hidup saya hari ini.. dan membuat saya semakin semangat untuk menapaki hidup saya ke depan… thanks yah pak

  2. berarti kt hrs konsen saat ini ya pk?… sbb besok adalah goib…..dan hr ini hrs lbh baek dr kmaren…

    • tidak ada besuk tidak kemarin yang ada adalah sekarang, mas, jadi kemarin pun sekarnag, dan besuk pun sekarang. jadi kita positif saja agar selalu positif

  3. As.wrb.Ustd,membaca tulisan ini sy teringat penjelasan ustd Abu bhw krn tdk ada wktu kmrn&bsok,tdk ada barat,timur,utara,slatan,atas,bawah,mk Alloh ada “disini”.Dia mliputi sgla ssuatu.Trkait q.s Thoha:5,&al-hadid:4,bagaimna?mohon pencerahan.matur nuwun.

    • ya memang demikian, adanya waktu itu karena pengaruh kita berada di bumi sehingga ada siang malam esok kemarin dan sekarang. pada hal yang ada aadalah disini dan saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *