Bertahan di wilayah ZERO

Zero adalah sebuah kesadaran, keadaan ini merupakan keadaan kesadaran diatas sadar. untuk memasuki alam kesadaran ini caranya sebenarnya mudah namun yang sulit adalah karena tarikan keduniaan dalam kesadaran kita, untuk mengatasi ini sebenarnya mudah juga yaitu dengan ihlas, dengan ihlas maka semua ikatan dunia dalam pikiran kita akan luruh satu persatu… jadi satu persatu tidak dapat sekaligus. semakin kuat kuduniaannya maka semakin lama pula dalam proses pelepasan, demikian pula dengan keihlasan memasuki wilayah zero ini semakin keihlasannya lemah maka juga akan semakin lama dalam mencapai keadaan zero.

uraian saya ini bukan teori tapi suatu pengalaman dalam memasuki alam zero, saya sendiri masih banyak belajar dan harus banyak mempraktekannya , saya merasakan berat juga tapi akan saya coba…. godaan itu bukan dari luar ternyata tapi ternyata godaan memasuki zero ini berasal dari diri kita sendiri. ya ALlah mudahkan saya,.. memasuki alam zero ini…

dari beberapa sesi latihan yang saya lakukan baik ketika sholat maupun pada saat patrap kesulitan itu terletak pada posisi mempertahankan keadaan zero… maka ketika lepas atau ketika turun lagi dari keadaan zero saya langsung berserah diri hingga keakuan itu bersih dan hilang. keadaan ini muncul tenggelam… sehingga saya harus mampu bertahan dalam keadaan zero.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 thoughts on “Bertahan di wilayah ZERO

  1. Assalamu’alaykum pak … menarik sekali tulisan bapak, saya jadi tertarik untuk ikut belajar memasuki alam Zero tadi pak. Pertanyaannya, apakah praktik ini semacam meditasi gitu ya pak?

  2. Ass.wr.wb, mas pur…diatas panjngn jelasin “dengan ihlas maka semua ikatan dunia dalam pikiran kita akan luruh satu persatu… jadi satu persatu tidak dapat sekaligus”, sebenarnya kita ikhlas menerima dengan menunggu ato menuju Allah mas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *