bertawakal dari hal yang sederhana

Bertawakal kepada Allah tidak harus pada masalah masalah yang besar, hal hal kecil dan sederhana sebaiknya kita latih untuk bertawakal. Misalnya saya menulis atau updating blog ini, saya mentawakalkan tangan saya mentawakalkan pikiran saya kepada Allah SWT.

tawakal inilah yang akan menggerakkan pikiran dan tangan saya, dengan tawakal yang kuat ini Allah  menggerakkan motivasi saya untuk menulis untuk bergerak, pikiran saya bergerak untuk creatif dan muncul ide ide menulis. Tawakal ini semacam power dari Allah setelah kita memiliki niat untuk terwujud dalam sebuah tindakan. baik secara urutan seperti  ini

1. Niat untuk melakukan sesuatu

2. menyandarkan penyelesaiannya kepada Allah (disebut dengan tawakal)

3. Muncul semangat,

4. pikiran tergerak

5. fisik bergerak

Semua gerakan tersebut mengikuti ke arah penyelesaian masalah.

kalau kita bertawakal maka kekuatan kita akan beralih dari kekautan diri kepada kekuatan Allah. kita tidak perlu berpikir keras karena Allah sudah menggerakkan pikiran kita, kita tidak perlu bekerja keras karena Allah sudah menggerakkan tubuh kita. Kita tinggal mengikuti saja apa energi apa yang mengalir dalam diri kita.

kita ambil contoh: ketika saya berniat minum maka saya bertawakal kepada Allah. Niat kemudian bertawakal ini akan menimbulkan suatu aliran energi pada diri kita entah itu mengalir dalam pikiran perasaan semangat atau langsung mengalir ke tubuh kita, ketika aliran energi itu ada ikuti saja alirannya…

baik silahkan coba saja tips saya ini jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komen. ….

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One thought on “bertawakal dari hal yang sederhana

  1. Benar mas Pur, dalam bertawakal kita harus menghilangkan ego kita bahwa kita punya ikhtiar atau usaha. Usaha kita tidk lah akan menghasilkan apa2 tanpa izin Allah. Jangan sandingkan Allah dengan ikhtiar hamba. Atau jgn benturkan Allah dengan ikhtiar. NOL kan yang lain, hanya ada Allah saja. Tdk ada syarikat. Allah pure, dan hanya Allah yang berkehendak. Ketika bertawakal, pandai2lah membaca kehendak Allah. Nanti Allah akan tunjukan jalan2nya yang efektif dan tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *