bismillahi rahmani rahiim

islam adalah agama kasih sayang dan lebih dari agama yang lain, karena di setiap langkah dan perbuatannya di awali atau dimulai dengan mengatasnamakan kasih sayang allah. setiap langkah orang islam bertindak dengan mengakui kasih sayang allah sehingga dia bisa berbuat dan bertindak. ketika saya mengetik inipun ada kasih sayang allah dimana jari jari saya digerakkan oleh allah, dan pikiran saya di beri kemampuan untuk memikirkan.

dengan nama allah yang maha pengasih lagi maha penyayang

setiap langkah hakikatnya adalah bentuk kasih sayang allah. kasih sayang itu menerpa setiap benda , benda itu digerakkan diberinya kehidupan. termasuk diri kita merupakan wujud dan bentuk kasih sayang allah. pengakuan yang dalam akan melahirkan kesadaran dan kesadaran inilah landasan iman kita kepada allah. kita beriman bahwa tangan kita adalah wujud kasih sayangnya allah. pikiran adalah wujud kasih sayang allah. kasih sayang itu kita sadari akan mengalir dan akan membentuk suatu wujud yang nampak.

bismillahirahmani rahiim

terus dalam berkesadaran bahwa bukan saya menggerakkan tangan ini tapi allah yang dengan kasih sayang nya menerpa tangansaya sehingga bisa bergerak…

kesadaran ini membawa manfaat yang luar biasa.. setiap tindakan kita akan mendapatkan tuntunan allah karena pengakuan tadi. seperti dalam fatihah yang kita baca tunjukkan kami jalan yang lurus… dan dalam doa sholat dluha …. ada wa ismat ismatuka… ismat adalah tuntunan yang sangat jelas yang muncul dalam dorongan intuisi atau gerak yang tanpa pikir. dorongan itu muncul menggerakkan hati kita sehingga kita seperti diarahkan dan di dudukkan sedemikian rupa sehingga kita hanya mengikuti dan mengiuti dorongan yang muncul.

bismillahirrahmanirraiim

sebuah afirmasi positif tentang kasih sayang … kasih sayang adalah sesuatu yang kita kenal sejak kita bayi, bahasa kasih sayang itu pertama dikenalkan melalui orang tua kita ketika masih bayi, digendong, dipeluk, dicium itulah kasih sayang pertama kali kita hidup dan kasih sayang itu tersimpan dalam memori dan akan selalu terkoneksi dengan perasaan senang. ketika orang tua memberikan kasih sayangnya maka saat itu respon kita senang. rasa ini terus tersimpan dalam memori jangka panjang kita dan terus akan kita panggil dengan bismillahirrahmanniraahiim.

dampak yang paling nyata dari bahasa ini adalah kita menjadi orang yang mengasihi orang lain karena memori tadi kita munculkan.

…alhadulillah.. segala puji bagi allah…

0 thoughts on “bismillahi rahmani rahiim

  1. Subhanallah sungguh beruntung njenengan mas, Wejangan njenengan sungguh menyejukan hati, Mungkin saya masih sangat kurang intens dan ikhlas dalam berlatih patrap sehingga saya belum merasakan sambutan. Sementara ini saya berusaha untuk nyebut nama Allah dalam hati setiap saat, kira2 menurut njenengan cara saya salah ngga’ ? oh ya nambah sedikit, buat siapapun di sekitar daerah purwokerto yang juga belajar Patrap,monggo saya di kabari

  2. njenengan sudah benar mas. .. tinggal terus dijalankan dan jangan lupa untuk selalu minta tuntunan allah karena dengan ijinnya pula kita bisa ingat kepada nya dan mendapatkan pencerahan. karena hakikat pencerahan buukan dari diri kita melainkan dari allah. allah lah yang akan menuntun, mengajak dan mendudukkan kita kepada kedudukan yang di ridloinya.
    satu lagi jangan terlalu terobsesi dengan sensasi patrap karena itu akan melupakan tujuan kita yaitu allah, sensasi itu misalnya “kok nggak ada getaran ya.., kok tidak seperti ini tidak seperti itu…” bener njenengan yang ihlas saja ke allah, lurus ke allah.. hanifan musliman wa maa ana minal musyrikin… saya berdoa mudah2an allah menuntun mas cipto dan kita semua yang bersungguh sungguh menuju TUhan kita ALlah. amiin..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *