bukan kita yang bisa menghapus dosa kita

untuk apa repot repot membersihkan diri dari dosa kalau kita sendiri tidak bisa membersihkan diri kita, jangan lah sombng bahwa kita mampu untuk membersihkan dir kita. kesombongan bahwa kita bisa membersihkan diri akan menambah daftar panjang dosa yang telah kita perbuat. entah itu namanya tazkiyatun nafs, entah itu namanya pembersihan diri .. semuanya tidak akan mungkin bisa kita lakukan.

terus bagaimana agar dosa kita bisa dihapus kalau kita sendiri tidak bisa membersihkan diri kita?.. baik yang pertama kita harus paham siapa yang berhak dan bisa menghapus dosa kita , jelas kan jawabannya adalah Allah, Dialah yang bisa membersihkan diri kita dari seluruh dosa. cara… belum menjamin seseorang terhapus doasanya misalnya dengan istighfar, sedekah atau dengan ibadah lainnya, karena yang membersihkan diri bukanlah dengan ibadah atau istighfar tapi sekali lagi yang bisa membersihkan diri kita adalah Allah.

lalu bagaimana lagi.. kita tidak bisa membersihkan diri, istighfar juga tidak menjamin, ibadah juga bukan jaminan terhapusnya dosa kita… ingat karena Allah yang menghapus dosa kita maka tidak ada jalan lain kecuali mendekat kepada ALlah dan bersimpuh di depannya seraya berserah diri …. ya Allah hamba mohon ampunan Mu…. tidak mudah bagi Allah mengampuni kita, Allah hanya akan mengampuni jika kita benar benar dalam memohon ampun, mohon dengan sangat,…. tidak sekedar baca istighfar 100 atau 1000 kali… ampunan Allah harus kita bayar dengan kesungguhan kita memohon dan merendah di didepan Nya…

tapi sekali kita memohon ampun dan diampuni maka semua dosa dari lahir hingga saat ini semua akan terhapus bersih. karena Allah maha pengampun jadi ketika mengampuni tidak tanggung tanggung semua dosa kita diampuni tanpa kecuali.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One thought on “bukan kita yang bisa menghapus dosa kita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *