Cara agar tidak memikirkan masalah hidup

setiap kita pasti ada masalah hidup, dan hampir semua dari kita pasti kepikiran dengan masalah hidup. dan Kita tahu bahwa akibat dari memikirkan masalah hidup, kualitas hidup kita jadi rendah, padahal kita ini beraktivitas dengan variasi yang bermacam macam. Misalnya kita memiliki masalah keluarga, padahal kita harus bekerja, kita memiliki masalah pekerjaan padahal kita harus menjadi kepala keluarga yang baik…. kita berusaha jangan sampai satu masalah mengganggi jenis aktivitas kita yang lain.

Ada satu tips yang dapat kita lakukan untuk mengurangi pikiran yang selalu memikirkan masalah. Caranya adalah menyerahkannya kepada Allah SWT. bagi anda yang tidak bisa menyerahkan masalah ke Allah jangan lalu merendahkan cara ini, sebab ternyata jika kita mampu menyerahkan masalah ini kepada Allah maka pikiran kita akan berhenti memikirkan. tentunya menyerahkan kepada Allah itu disertai dengan keyakinan bahwa Allah bisa menyelesaikan masalah kita tersebut.

Nah dalam menyerahkan masalah kepada Allah langkah selanjutnya adalah menjalankan apa yang seharusnya kita lakukan. pokoknya jalankan saja apa apa yang harus kita lakukan, misalnya kita memiliki masalah pekerjaan maka ketika kita berada di tempat kerja atau dirumah ya jalankan tugas kita seperti di rumah atau di tempat pekerjaan seperti biasa.

jadi setelah menyerahkan kita menjalankan tanpa banyak berpikir. Fenomena lucu ketika kita memiliki masalah misalnya… sudah sore yang seharusnya mandi … (suatu hal yang sederhana dan tidak perlu dipikir) menjadi suatu yang berat. Nah kalau kita sudah tahu bahwa kita harus mandi maka mandi saja. punya masalah hutang yang belum terbayar.. atau punya masalah yang lebih berat dari itu… peduli amat … pokoknya seharusnya mandi ya mandi. itu contoh sederhana.

baik jika aktivitas kita fokuskan pada apa yang sebaiknya atau seharusnya kita lakukan maka pikiran juga tidak akan fokus pada masalah. Fikiran akan fokus pada aktivitas yang kita lakukan. Dimana masalah ini sebelumnya juga sudah kita serahkan kepada Allah SWT.

baik selamat menyelesaikan masalah dengan tanpa masalah….. serahkan dan yakinlah kepada Allah bahwa Allah bisa menyelesaikannya dan silahkan nikmati hidup anda dengan segudang masalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *