Cara baru mempelajari al quran

Saat ini dunia teknologi sudah sangat membantu bagaimana mengakses al quran langsung pada surat dan ayat. Kita tidak perlu lagi buka kitab terjemah atau kitab tafsir tapi cukup dengan membuka aplikasi quran yang ada pada ponsel android. Cara baru mempelajari Al quran yang saya maksud adalah bagaimana kita bisa memahami perintah Allah dalam setiap langkah kehidupan yang kita lalui ini. Untuk itu ada dua software yang harus kita gunakan yaitu aplikasi searching anda bisa gunakan google dan aplikasi quran untuk melihat penjelasan quran secara lebih detil.

dalam kehidupan keseharian kita , kita tidak pernah lepas dari masalah yang mengiringi setiap langkah kita, nah untuk itu agar Quran ini menjadi lebih aplikatif maka saya sarankan untuk merujuk pada quran segi kehidupan apa yang bisa dijelaskan dengan al quran. Misalnya kita sedang menhadapi anak yang tidak sesuai dengan hati kita, maka segera cari di google bagaimana cara menghadapi anak menurut al quran, nah disitu ada ayat ayat yang berkaitan dengan pengasuhan anak, silahkan klik lalu baca artikel terkait kemudian buka aplikasi al quran di android kemudian baca bacaan Al quran tersebut.

Nah ketika hendak membaca al quran agar pencerahan muncul atau ilham muncul, sebelum membaca ada baiknya berwudlu terlebih dahulu. kemudian bersihkan hati dengan istighfar dan mohonlah petunjuk dan hidayah Allah. Kemudian baca dengan tenang dari ayat ke ayat, kemudian lagi pelajari isi yang terkandung dari ayat yang dibaca tersebut. JIka cara ini dilakukan dengan benar akan ada pencerahan dari Allah yang tidak hanya petunjuk tapi jg kita bisa mendapatkan dorongan jiwa untuk mejalankan.

Cara ini lebih baik dari pada cara pada umumnya dimana dengan cara ini quran benar benar bisa menjadi petunjuk hidup bukan hanya menjadi bahan bacaan atau bahan hafalan. karena memang sebenarnya quran adalah huda linnass petunjuk bagi manusia.

monggo silahkan dipraktekan.

__________________________________

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *