cara cepat bayar hutang

hutang sekarang ini seperti menjadi budaya, semakin banyak bank berdiri berarti semakin banyak orang yang hutang. hutang memang tidak baik namun sekarang ini hutang sudah menjadi permasalahan umum. hutang bisa menjadi stressor tersendiri dalam hidup. tak jarang mereka yang hutang hidupnya seperti tidak tenang dan pikiran dan emosi terganggu dengan hutang. baiklah islam itu agama solusi termasuk solusi bagaimana menyelesaikan hutang. ada teknik teknik praktis untuk membayar hutang yaitu:1. yang paling penting adalah niat, inilah modal awal untuk bisa bayar hutang yaitu niat untuk membayar. jika niat kuat insya Allah, Allah akan lapangkan rejeki, dan dimudahkan untuk segera menyelesaikan hutang. jika anda tidak berniat bayar hutang jangan melenjutkan tips berikutnya … sia sia… he he. jangan berniat ngemplang (berniat tidak bayar atau mengulur ulur pembayaran) karena hal itu akan berdampak kepada diri kita sendiri.

2. setelah niat, selanjutnya adalah menjadwalkan beberapa tempo untuk bisa bayar, biasanya kalau hutangnya di bank setiap bulan kita harus bayar, atau potong gaji. jadwal pembayaran ini penting sehingga target pendapat dapat di niatkan diawal bulan untuk membayar hutang.

3. di awal bulan targetkan dengan pasti berapa jumlah yang kita butuhkan termasuk untuk keperluan sehari hari dan bayar hutang tentunya. untuk mentargetkan jumlah pendapatan perbulan dapat kita gunakan dengan cara melipatgandakan uang kita seperti pada artikel saya terdahulu. misalnya kita mentargetkan pendapat bulan depan 5 juta maka sedekahkan 500ribu. kenapa 500 ribu karena Allah akan menyediakan rejeki kita bulan depan sebesar 5juta. nah berarti pendapatan yang 5juta akan kita dapatkan di bulan depan sehingga kita bisa memenuhi kebutuhan sehari hari termasuk bayar hutang.

4. yakinilah bahwa Allah telah menyediakan 5juta untuk kita dan untuk memperolehnya cukup mudah yaitu bekerja sebaik baiknya, lihat peluang bisnis yang ada, bantu orang, silaturahmi, berbuat baik dengan sesama, menggali ide ide bisnis, dan lain sebagainya pokoknya gunakan sunatullah (hukum Allah) bagaimana bisa menarik uang yang 5 juta tadi. kunci point no 4 ini adalah YAKIN DAN BEKERJA

5. point tambahan, jangan berpikir hutang, semakin kita risau dengan hutang kita, semakin kita memikirkan hutang kita sama saja kita memprogram untuk tidak bisa membayar hutang, pikirkanlah sesuatu yang positif… atau malah jangan dipikir sekalian. ingat hukum the law of atraction APA YANG KITA PIKIRKAN ITU YANG TERJADI demikian, cara cara praktis yang saya uraikan. saya ucapkan terimakasih kepada Pak makruf yang telah bertanya sehingga Allah mengalirkan ilham kepada diri saya. dan ini juga merupakan jawaban Allah kepada Pak Makruf yang dialirkan ke saya. wallahu bi shawab

silahkan download ebooknya disini: http://www.ziddu.com/download/8382089/caracepatmembayarhutang.doc.html

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

24 thoughts on “cara cepat bayar hutang

    • lha ini, belum ada ilmunya mas, nanti saya cari ilhamnya dulu… he he…. banyak yang ngutang ya Mas….

  1. cara yang paling mudah, bawa saja debt collector, ntar juga dibayar, atau kalau masih ndak mau bayar, sita saja barangnya..kan selesai. itu tips nya.

    • sita barang belum tentu bisa menutup jumlah yang dihutang!, paling susah/nggak ada harapan bayar orangnya pasang badan. sacara hukum kita kalah gak ada perjanjian sebelumnya (tertulis ada saksi tetangga dekat)

  2. benar utnag bikin kita pusing, apalagi kalau yang hutang ibu kita dan kita tdk tau bagaimana mulanya orang tua ga bisa bayar kita yang ituntut tanggung jawabnya karena kita anaknya, bagaimana kalu kita juga masih keluarga….
    sungguh ironis…. hati tidak ikhlas tapi itu ortu kita… apalagi kalu hitang tidak berkurang berapapun yang kita bayar bulan depan akan masih ada…..
    saya ingin cepat menyelesaikan hutang ortu saya.. karena saya sudah berkeluarga dan lagi hamil 3 bulan saya tidak sanggup kalau harus melunasi hutang yang begitu banyaknya.
    rumah dijualpun mungkin hutang masih belum lunas… apa yang mesti saya perbuat

  3. perkenalkan umur saya 28th, punya anak 2, sebelumnya ibu saya tidak tahu tentang kesulitan saya, saya mempunyi hutang lebih dari 3 bank yang lumayan besar jumlah totalnya hampir 60 jt, walau berat terpaksa saya katakan pada ibu sya tentang kesulitan & jumlah hutang saya, ibu saya sampai menangis mendengarnya dan beliau tdk bisa membantu saya karna ibu saya hanya seorang diri, dengan kerendahan hati yang sedalam dalamnya saya mengetuk hati teman teman yang ingin membantu saya / shadaqah ,bisa transper ke rek :0137855281 insya allah saya akan membalas kebaikan teman2, karna saya mempunyai pekeriaan dan bisnis yang sedang berjalan… jika saya ada kemajuan dlm perekonomian saya, maka saya akan mengganti semua yang teman berikan pada saya. dan kalo tidak ada kemajuan.. maka saya akan membalasnya semampu saya…

  4. jangan lupa apabila anda berkenan mambantu saya, kirimkan no rekening anda ke hp saya 081320434162, semoga allah membalas kebaikan teman teman 10x lipat

  5. maksudnya bila saya berhasil saya akan transfer ke rek anda, maaf.. apabila ada yang salah dengan kata kata saya

  6. Assalamualaikum…sauda-saudaraku, Astaghfirullah Hallazdim…saat ini saya dalam kondisi finansial yang sangat memprihatinkan/pailit.semoga sauda-saudaraku ada yang mau berbagi atas dasar ihklas ridho membantu kesulitan saya sekeluarga.amin..

    • Allah yang bantu pak… bergantung kepada Allah yang kuat.. dan percaya bahwa Allah bisa membantu melebihi manusia….

  7. selama hidup saya selalu mendapat derita akhirnya. entah kenapa apa ini karma atau dosa tujuh turunan. kututupi semua masalah semakin membuat saya gila. inggin sekali rasanya bunuhhh diri saja…. selesai dan damai.

    • Hahahaha…. Emang dgn bunuh diri bisa damai? wkwkwkwkw…. Maaf, bukannya maksud mau ngerendahin. Masalah tambahan :
      1. Untuk diri sendiri, masuk neraka dunk tentunya. Kalo ga percaya cari aja dalam Al-qur’an tentang bunuh diri…
      2. Bagi keluarga. Mang cuma situ yang ngerasain? Ada orang2 yang menyangi anda yang bakalan menangis dan juga tentunya bakal malu dengan perbuatan pengecut anda.
      3. Bagi yang memberikan anda hutang (khusus bagi yang bunuh diri karena hutang), mereka akan menyumpahi anda agar ga bisa keluar dari neraka. Apalagi kalau anda ngutangnya ke sebuah lembaga dan dept kolektor tersebut sampai kena pecat sebab tidak bisa menagih hutang anda.

      Ingatlah saudaraku. Ga cuma anda yang bakal merasakannya. Namun orang lain juga bakal ikut terseret karena tindakan semberono anda. Ingat…Ingat…Ingat…

  8. hahaha..sy jg pernah depressi gara2 hutang,namun sy mencoba berpikir positif dan fokus pd solusi. Mulanya sungguh berat tapi sy memelihara sikap positif(khusnudzon) kpd Nya.alhamdulillah hutang saya yg hampir ratusan jt mulai menipis dalam 6th.Saat ini msh ada tp sy mengamalkan shadaqah spt yg penulis bilang.

  9. sodaqoh dlm keadaan lapang emng wajib n gmpang …tp dlm keadaan sempit! bagaimana p ustadz? boleh tdk kita sodqoh tp fulusnya dr uang pinjman, gmna hkum
    nya tuh?? jzklh

    • jangan dipaksakan, jangan beranggapan dan berkeyakinan bahwa sedekah bisa menghapus hutang…. dengan melupakan allah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *