cara cepat mencapai puncak marifat

ada satu pertanyaan pak bagaimana cara cepat mencapai puncak marifat?, lha memang makrifat ada dasar ada puncak? menurut saya makrifat adalah satu titik, ketika kita bertemu titik itu maka ya itu, tidak ada yang lain. nah perkara di dalam makrifat itu menimbulkan ilmu ya itu ilmu , ilmu makrifat, kalau makrifat sendiri ya cuma ada satu ya itu.

dan cara mencapai makrifat tidak ada cepat tidak ada lambat, kita pakai cara cepat malah lambat kita pakai cara lambat eh malah cepat. jadi dalam belajar makrifat jangan mentargetkan cepat atau sangat cepat, yang kita lakukan sebaiknya berjalan dengan istiqomah dan penuh keberserahan diri kepada Allah, hanya itu caranya.

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One thought on “cara cepat mencapai puncak marifat

  1. Assalm. Ingin tahu, beberapa besar usaha anda mencapai marifat, lihat garis telapak tangan anda. Yang kiri adalah pemberiannNya yang kanan usaha anda. Lihat garis hati anda. Awal dari garis di bawah jari manis anda, semakin tajam semakin bagus. Yang berakhir di bawah jari telunjuk dan jari tengah. Hidup adalah belajar untuk mengenalNya, bertemu dengannya. Jangan sampai bertemu pada saat kematian anda. Jemput dengan melaksanakan syariatNya,. Berbuat baik, tolong menolong, jangan buruk sangka, iri, dengki, tamak, pokoknya berbuat baik. Bersihin hatimu. Tapi anda mesti melewati ujian dulu. Namanya juga belajar, kalau mau lulus ya diuji dulu. Jika sudah hati mu bersih, nanti Dia senang di hatimu, Dia membimbingmu, berbicara dengan mu. Wslm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *